Kompas.com - 10/01/2022, 12:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film sejarah yang mengusung konsep hitam-putih, The Book of Fish, kini dapat Anda saksikan di platform streaming KlikFilm.

Karya sutradara Lee Joon Ik yang berkolaborasi dengan penulis naskah Kim Se Gyeom ini mengambil latar waktu pada era Joseon tahun 1801.

Lee Joon Ik dikenal sebagai master period films di Korea Selatan lewat berbagai film hitnya seperti King and the Clown (2005) dan The Throne (2015) .

Baca juga: Rekomendasi Film Korea Bertema Psycological Thriller Terbaik

Film The Book of Fish dibintangi aktor dan aktris ternama Korea Selatan seperti Sol Kyung Gu, Byun Yo Han, Lee Jung Eun, Min Do Hee, Cha Soon Bae, Kang Ki Young, Jung Jin Young, Kim Eui Sung, dan Ryu Seung Ryeong.

Kisahnya mengikuti tokoh bernama Jeong Yak Jeon (Sol Kyung Gu), saudara dari salah satu cendekiawan pada era Joseon 1392-1910, Jeok Yak Yong.

Nama Jeong Yak Jeon mulai terlupakan di kalangan masyarakat Korea sekarang jika dibandingkan dengan adiknya yang telah menerbitkan setumpuk buku tentang filsafat, sains, dan teori pemerintahan.

Baca juga: Sinopsis The Con Artist, Film Drama Kriminal Kim Woo Bin

The Book of Fish dimulai dengan kisah Yak Jeon yang dikirim ke pengasingan setelah penganiayaan yang dipimpin pengadilan terhadap umat Katolik pada tahun 1801.

Ia ditahan di pulau barat daya Heuksan sebagai penjahat yang didakwa dengan pengkhianatan.

Di sana, Yak Jeon merasa terkesan oleh seorang nelayan muda bernama Chang Dae (Byun Yo Han), yang memiliki pengetahuan mendalam tentang ikan, kerang, dan rumput laut di perairan sekitar pulau.

Baca juga: Sinopsis Space Sweepers, Film Terbaru Song Joong Ki Bertema Luar Angkasa

Kedua pria tersebut pun saling bertukar pengetahuan dan keahlian masing-masing.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.