Kompas.com - 05/01/2022, 15:50 WIB
Musisi Anji ungkap sempat satu kamar dengan komika Coki Pardede di RSKO Cibubur, Jakarta Timur saat rehabilitasi. DOK. Bidik layar YouTube/Deddy CorbuzierMusisi Anji ungkap sempat satu kamar dengan komika Coki Pardede di RSKO Cibubur, Jakarta Timur saat rehabilitasi.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Anji mengaku mulai menghindari mencari dan membaca berita yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Keputusan itu dilakukan Anji agar ia tidak terpancing untuk berkomentar dan bisa fokus terhadap karya yang sedang digarapnya.

"Kadang-kadang suka kayak gitu (jadi pengin komentar kalau baca). Trigger-nya kayak begitu loh," tutur Anji sebagaimana dikutip dari konten di kanal YouTube TS Media, Rabu (5/1/2022).

Dikenal selalu berkomentar apapun yang tengah heboh di media sosial, Anji menampik hal tersebut.

Baca juga: Anji: Tahun 2022 Gue Enggak Akan Kritisi Banyak Hal Lagi

"Padahal sebenarnya gue enggak semuanya gue komentarin," tuturnya.

Anji merasa tidak adil ketika semua masyarakat boleh memberikan pendapat sementara pegiat seni justru dipandang aneh apabila ikut bersuara.

"Itu juga enggak adil sebenarnya ketika ada orang ngomong 'sudahlah musisi ngomongin musik saja' ya kan, maksudnya netizen boleh," ujarnya.

Oleh karena itu, sebisa mungkin Anji menghindari semua hal yang berkaitan dengan berita-berita viral.

Baca juga: Comeback 2022, Anji Bakal Rilis Karya Terbaru dengan Tema Berbeda

"Misalnya bini (istri) gue ngomong 'eh, tahu ini enggak?', enggak deh, gue enggak mau tahu karena semakin kita enggak tahu apa-apa, semakin bahagia," ucap Anji.

Bagi pelantun "Bersama Bintang" itu, tidak ada waktu untuk mengurusi hidup orang lain.

"Beban hidup sendiri saja berat ya, (masa) kita harus ngurusin orang lain loh," kata Anji.

Sebagai informasi, Anji kini telah resmi bebas setelah menjalani masa hukumannya terkait kasus narkoba.

Baca juga: Anji Tegaskan Akan Jauhi Narkoba hingga Masih Cek Urine Seminggu Sekali

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan vonis 4 bulan rehabilitasi terhadap pemilik nama lahir Erdian Aji Prihartanto itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.