Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Ernest Prakasa soal Anggapan Morgan Oey dan Dion Wiyoko Selalu Dipilih Jadi Pemain di Filmnya

Kompas.com - 04/01/2022, 20:09 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Ernest Prakasa meluruskan anggapan banyak orang yang menyebut bahwa aktor yang seringkali dipilih main di filmnya adalah Morgan Oey dan Dion Wiyoko.

Morgan Oey dan Dion Wiyoko juga ikut terlibat di film terbaru Ernest berjudul Teka Teki Tika yang telah tayang sejak 23 Desember 2021.

"Ini sebenarnya yang orang ngomong enggak sesuai statistik tapi karena terlalu nempel image aja . Sebenarnya dari enam film gue yang Dion jadi pemeran utama tuh cuma dua," ujar Ernest di kanal YouTube Tema Indonesia, Selasa (4/1/2022).

"Di Imperfect dia bentar banget, di tiga lainnya dia enggak ada sama sekali. Dion itu tidak ada di Ngenest, tidak ada di Susah Sinyal," lanjut Ernest.

Baca juga: Siap Menerima Kritik, Ernest Prakasa: Kalau Enggak Berhasil Coba Hal Lain

Mendengar penjelasan tersebut Indra Jegel mengatakan, jika tak ada Dion, pasti Ernest memilih Morgan untuk jadi bintang di film-nya.

Meluruskan anggapan itu, Ernest mengatakan, Morgan Oey malah lebih jarang main di filmnya. Morgan Oey hanya bermain dalam filmnya berjudul Ngenest.

"Morgan itu lebih sediikit lagi , Morgam itu cuma ada di Ngenest doang, cuma karena mungkin orang lihat sesama China kali ya," kata Ernest.

Ernest heran banyak orang yang mengira ia selalu memilih Dion untuk bermain di film-nya.

Baca juga: Ernest Prakasa Punya Keinginan Bikin Film Action Comedy

"Itu yang kadang gue Dion lagi. Apalagi sebelum tayang Imperfect, Dion ini film kedua gue sama Dion. Cuma karena image-nya nempel jadi orang ngerasa dia lagi dia lagi. Padahal secara statistik dari enam film dia cuma ikut tiga, itu juga cuma sedikit scene-nya," ucap Ernest.

Ernest mengakui, ia yang paling banyak main di filmnya sendiri. Namun, semakin lama, Ernest hanya memiliki sedikit adegan di film yang dibuatnya.

Sebab Ernest lebih suka di belakang layar.

Baca juga: Ernest Prakasa Pernah Bolak-balik Jakarta-Bali Selama 3 Tahun

"Gue makin ke sini makin dikit, gue selalu ada tapi lihat di grafik jumlah scene gue makin lama makin habis karena gue mau di balik layar aja," tutur Ernest.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com