Kompas.com - 31/12/2021, 11:53 WIB
Rewind Indonesia 2021 yang diinisiasi oleh Chandra Liow dan Aulion. Instagram @aulionRewind Indonesia 2021 yang diinisiasi oleh Chandra Liow dan Aulion.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kreator konten Indonesia kembali bersatu menyuguhkan tayangan akhir tahun, Rewind Indonesia 2021.

Berdurasi 21 menit 22 detik, Rewind Indonesia 2021 sukses menggambarkan kondisi Tanai Air dalam satu tahun terakhir.

Sejak ditayangkan pada Kamis (30/12/2021), Rewind Indonesia 2021 yang dirilis di kanal YouTube Indonesian Youtubers telah dilihat lebih dari 2,5 juta kali.

Dukungan serta pujian warganet pun ramai dituliskan di kolom komentar Rewind Indonesia 2021.

Baca juga: Trending di YouTube, Berikut Lirik Lagu Drama Cinta - Putri

"Masyaallah. Rewind 2021 membikin suasana haru, tegang, dan fun menjadi satu, bener2 luar biasa. Walau gak serame dan semegah rewind 2020 tapi tetep keren. Jujur dari awal nonton kerasa permainan suasananya. Mulai dari riang gembira, menjadi sedih dan haru. Salut untuk para krew dan youtuber yang telah berpartisipasi dalam membuat video ini. Tetap sukses dan jayalah Indonesia," komentar akun YouTube 10 Farid Fikri Khoirudin.

"GILAAAAA... Tiba-tiba keluar air mata. BIG APPRECIATE untuk semua yg terlibat dalam video ini, semuanya tanpa terkecuali.... Kalian keren, INDONESIA KEREN... #RI2021," komentar akun YouTube Ndhiq Nurshidiq.

Namun tak sedikit warganet yang kecewa dengan Rewind Indonesia tahun ini lantaran suasana kemenangan tim bulu tangkis nasional di Olimpiade Tokyo dan Thomas Cup 2020 tidak ditunjukkan.

"Youtube rewind tahun ini lebih pantes disebut tiktok + kpop rewind. idk, but gue gasuka? keren iya keren, aestetik juga. tapi gue sangat menyayangkan mereka lebih milih naro alur kpop instead of olympic atau thomas bahkan aff kemaren," komentar akun Twitter @kinderrry.

Baca juga: Lirik Lagu Super Gremlin - Kodak Black, Trending YouTube Amerika

"Tbh visualnya mantep sih emang tapi lebih suka yang 2020. terus kok kek lebih banyak tiktok ama kpopnya doang ya, yang penting2 kek thomas cup ama olimpiade malah gaada," komentar akun Twitter @kadyasandya.

"Respect sih udah bagus tapi maaf ya hanya menambahkan,ada yg kurang kok ga ada thomas cup & OG2020 padahal rame bgt :') gpp kalo atletnya ga bisa dateng tapi creator lain bisa cosplayin gitu jadi apry/kak gel n anak2 thomas cup, cuma ada paralympics aja di sana," komentar akun Twitter @inhyuk_bae.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.