Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warganet Kecewa Kemeriahan Olimpiade Tak Masuk Rewind Indonesia 2021, Aulion Bilang Begini

Kompas.com - 31/12/2021, 11:53 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kreator konten Indonesia kembali bersatu menyuguhkan tayangan akhir tahun, Rewind Indonesia 2021.

Berdurasi 21 menit 22 detik, Rewind Indonesia 2021 sukses menggambarkan kondisi Tanai Air dalam satu tahun terakhir.

Sejak ditayangkan pada Kamis (30/12/2021), Rewind Indonesia 2021 yang dirilis di kanal YouTube Indonesian Youtubers telah dilihat lebih dari 2,5 juta kali.

Dukungan serta pujian warganet pun ramai dituliskan di kolom komentar Rewind Indonesia 2021.

Baca juga: Trending di YouTube, Berikut Lirik Lagu Drama Cinta - Putri

"Masyaallah. Rewind 2021 membikin suasana haru, tegang, dan fun menjadi satu, bener2 luar biasa. Walau gak serame dan semegah rewind 2020 tapi tetep keren. Jujur dari awal nonton kerasa permainan suasananya. Mulai dari riang gembira, menjadi sedih dan haru. Salut untuk para krew dan youtuber yang telah berpartisipasi dalam membuat video ini. Tetap sukses dan jayalah Indonesia," komentar akun YouTube 10 Farid Fikri Khoirudin.

"GILAAAAA... Tiba-tiba keluar air mata. BIG APPRECIATE untuk semua yg terlibat dalam video ini, semuanya tanpa terkecuali.... Kalian keren, INDONESIA KEREN... #RI2021," komentar akun YouTube Ndhiq Nurshidiq.

Namun tak sedikit warganet yang kecewa dengan Rewind Indonesia tahun ini lantaran suasana kemenangan tim bulu tangkis nasional di Olimpiade Tokyo dan Thomas Cup 2020 tidak ditunjukkan.

"Youtube rewind tahun ini lebih pantes disebut tiktok + kpop rewind. idk, but gue gasuka? keren iya keren, aestetik juga. tapi gue sangat menyayangkan mereka lebih milih naro alur kpop instead of olympic atau thomas bahkan aff kemaren," komentar akun Twitter @kinderrry.

Baca juga: Lirik Lagu Super Gremlin - Kodak Black, Trending YouTube Amerika

"Tbh visualnya mantep sih emang tapi lebih suka yang 2020. terus kok kek lebih banyak tiktok ama kpopnya doang ya, yang penting2 kek thomas cup ama olimpiade malah gaada," komentar akun Twitter @kadyasandya.

"Respect sih udah bagus tapi maaf ya hanya menambahkan,ada yg kurang kok ga ada thomas cup & OG2020 padahal rame bgt :') gpp kalo atletnya ga bisa dateng tapi creator lain bisa cosplayin gitu jadi apry/kak gel n anak2 thomas cup, cuma ada paralympics aja di sana," komentar akun Twitter @inhyuk_bae.

Rasa penasaran warganet perihal ketidakhadiran momen Olimpiade Tokyo dan Thomas Cup 2020 pun dijawab oleh salah satu inisiator Rewind Indonesia 2021, Aulion.

Baca juga: Video Musik What is Love? Milik TWICE Sukses Raup 600 Juta Tayangan di YouTube

Menjawab pertanyaan warganet di kolom komentar unggahan Instagramnya, Aulion dan tim mengaku sudah berusaha menghadirkan pada atlet bulu tangkis yang telah mengharumkan nama Indonesia di olimpiade tahun ini.

Sayangnya, hal tersebut sangat sulit diwujudkan lantaran kesibukan masing-masing.

"@parisiennecha thank you feedbacknya yaa. Percayalah, kita sudah undang semaksimal kita," tulis Aulion dikutip Kompas.com dari Instagram @aulion, Jumat (31/12/2021).

"Tp emang waktunya gak jodoh aja," tuturnya.

Salah satu inisiator Rewind Indonesia 2021, Aulion, tanggapi kritik warganet soal video Rewind Indonesia 2021.Instagram @aulion Salah satu inisiator Rewind Indonesia 2021, Aulion, tanggapi kritik warganet soal video Rewind Indonesia 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com