Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tri Suaka Rilis Lagu Ku Tunggu Engkau di Surga, Kisah Cinta Dua Dunia

Kompas.com - 30/12/2021, 19:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Tri Suaka kian melambung setelah lagu "Aku Bukan Jodohnya" sukses di industri musik Indonesia.

Kini, Tri yang khas bernyanyi dengan alat musik gitarnya merilis singel terbaru yang berjudul "Ku Tunggu Engkau di Surga".

Penyanyi pria asal Baturaja, Sumatera Selatan, tersebut menggarap sendiri aransemen, melodi, musik, hingga penciptaan lirik lagu ini.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Aku Bukan Jodohnya - Tri Suaka

Tri mengatakan, lagu "Ku Tunggu Engkau Di Surga" menceritakan tentang kisah cinta pasangan yang sudah berbeda dunia.

Namun, Tri Suaka mengambil perspektif orang yang sudah meninggalkan pasangannya lebih dahulu, lantas mencoba merekam bagaimana sedihnya harus terpisah tanpa niatan.

"Lagunya terasa dalam buatku. Di satu sisi, sosok yang sudah meninggalkan ini ingin pasangannya tetap hidup bahagia tanpa kehadirannya di dunia. Namun di sisi yang lain, ia merindukan dan tak sabar menantikan waktu bertemu kembali. Makanya judulnya ‘Ku Tunggu Engkau Di Surga'," ujar Tri dalam keterangan tertulis, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Lirik Lagu Sia-Sia Berjuang - Zidan feat. Tri Suaka

Selain merilis singel, Tri juga meluncurkan musik videonya yang disutradarai oleh Rahmad Sri Prayogo dan tayang di YouTube MSI Records.

Tri Suaka pertama dikenal publik sebagai solois yang bernyanyi dari kafe ke kafe di Yogyakarta.

Ia mendokumentasikan kegiatannya menyanyikan ulang lagu-lagu pop untuk kemudian diunggah di YouTube pribadinya, Tri Suaka Channel.

Baca juga: Lirik Lagu Tunggulah Kasih - Zidan feat. Tri Suaka

Suaranya yang melankolis dan lembut disukai banyak orang. Kini, Tri Suaka memiliki 1,7 juta pengikut di Instagram dan 7,6 juta subscriber di YouTube.

Produser Eksekutif dari MSI Records Muhammad Daud kemudian menggandengnya untuk mencipta lagu sendiri dengan bantuan Charly Van Houten.

Lagu “Aku Bukan Jodohnya” adalah karya kolaborasi Charly dan Tri Suaka yang dirilis pada Mei 2021 dan sukses jadi populer.

"Karya-karya Tri Suaka punya karakter yang sudah sangat cukup jelas,” ujar Charly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com