Kompas.com - 26/12/2021, 20:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film terbaru dari Garin Nugroho, Sepeda Presiden, sedang tayang di bioskop-bioskop di Indonesia.

Avesina Soebli selaku produser dari Radepa Studio menjelaskan bagaimana ide cerita awal film ini tercetus hingga dijadikan film.

Baca juga: Sinopsis Sepeda Presiden, Film Terbaru Garin Nugroho

"Mengapa Sepeda Presiden? Karena visual presiden dan sepedanya itu boleh dibilang sangat catchy. Itu menjadi peristiwa budaya yang menarik dan secara sosial melahirkan partispasi dan viral," kata Avesina dalam keterangan pers tertulis, Minggu (26/12/2021).

Selama ini, kunjungan-kunjungan Presiden Jokowi ke daerah-daerah dan membagikan hadiah berupa sepeda telah menjadi cerita viral yang menarik untuk diangkat.

"Film Sepeda Presiden adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia," kata Avesina.

Baca juga: Serba-serbi Gala Premiere Film Sepeda Presiden

"Mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara yang lainnya," sambungnya.

Film Sepeda Presiden berkisah tentang pertemuan antara tiga sekawan di Papua yang ingin bertemu Presiden dengan selebgram yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta ke Papua.

Pertemuan ini melahirkan peristiwa serba kocak, diwarnai petualangan di alam Papua yang indah serta dipenuhi lagu-lagu anak-anak yang bergembira dan menghibur.

Baca juga: Cita-cita Sita Nursanti Kolaborasi dengan Garin Nugroho Terwujud di Sepeda Presiden

Sepeda Presiden dibintangi oleh Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol, dan The Papua Kids yang terdiri dari Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa.

Film Sepeda Presiden sudah tayang sejak 23 Desember 2021 dan bisa disaksikan di bioskop-bioskop di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.