Kompas.com - 25/12/2021, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi asal Korea Selatan IU menyumbangkan 200 juta won atau Rp 2,4 miliar ke ChildFund Korea pada 24 Desember 2021.

Agensi yang menaungi IU, EDAM Entertainment, mengungkapkan kegunaan uang yang disumbangkan oleh pelantun lagu "Palette" itu.

“IU menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,2 miliar), masing-masing untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah," kata EDAM Entertainment, dilansir Soompi, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Kirim Truk Kopi kepada IU, Penggemar asal Indonesia Masuk Media Korea

Sementara, bagian dari donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah untuk menutupi tagihan dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Ini juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Bagian lain dari donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita dan anak-anak penderita kanker.

Baca juga: 6 Artis Pria yang Sebut IU sebagai Tipe Ideal

“Ini adalah saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu mereka yang membutuhkannya," kata IU.

"Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada tetangga yang ditinggalkan," ujar IU melanjutkannya.

Adapun IU merupakan salah satu penyanyi yang kerap kali memberikan sumbangan, terutama untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

Beberapa bulan lalu, pemilik nama lahir Lee Ji-eun itu bekerja sama dengan berbagai merek yang dia modalkan untuk berdonasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.