Kompas.com - 23/12/2021, 11:49 WIB
Ed Sheeran adalah penyanyi dari lagu perfect, Lagu perfect adalah lagu yang diciptakan Ed Sheeran dan Andrea Bocelli. GETTY IMAGES Mike MarslandEd Sheeran adalah penyanyi dari lagu perfect, Lagu perfect adalah lagu yang diciptakan Ed Sheeran dan Andrea Bocelli.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu milik Ed Sheeran yang berjudul “Shape Of You” menjadi lagu pertama yang mencapai tiga miliar streaming di Spotify.

Lagu ini diambil dari album Divide yang dirilis sejak Januari 2017 lalu.

Ed Sheeran kemudian berbicara tentang keberhasilannya dalam lagu tersebut, yang mana dia menyebutnya benar-benar gila.

“(Shape Of You) tidak benar-benar dimaksudkan untuk membuat album, tetapi ketika saya selesai membuat lagu, Ben Cook, dari label saya, mengatakan itu harus menjadi singel – tapi saya ingin 'Castle On The Hill' menjadi singel,” kata Ed Sheeran dikutip Kompas.com dari NME, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Merry Christmas - Ed Sheeran ft. Elton John

“Kami mengeluarkan kedua lagu sekaligus dan… saya salah. Di sini kami dengan 'Shape of You' di tiga miliar,” tambah Ed Sheeran.

Kendati begitu, ini bukan kali pertama Ed Sheeran mencatatkan keberhasilan di Spotify.

Beberapa lagu hitnya melampaui streaming satu miliar yakni, “Castle On The Hill”, “Happier”, “Galway Girl”, “I Don't Care”, dan “Beautiful People”.

Baru-baru ini Ed Sheeran merilis singel berkolaborasi dengan Elton John yang berjudul “Merry Christmas”.

Baca juga: Lirik Lagu Merry Christmas, Kolaborasi Ed Sheeran dengan Elton John

Hasil dari lagu itu pun disumbangkan ke Ed Sheeran Suffolk Music Foundation dan Elton John AIDS Foundation.

Sementara itu, Sheeran juga menyumbangkan gitar yang dibuat untuk album terbarunya untuk membantu sekolah dasar di kota kelahirannya.

“Tidak ada gitar lain seperti ini. Ini adalah gitar yang dikirimkan kepada saya untuk memeriksa apakah semua gitar lain baik-baik saja,” ucap Sheeran.

Baca juga: Lirik Lagu Shivers - Ed Sheeran Feat. Jessi dan Sunmi

“Untuk memenangkan ini, ini adalah undian senilai £5 yang disumbangkan untuk amal. Itu akan membangun pusat musik di sekolah dasar di dekat saya, yang sangat saya sukai,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber NME
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.