Kompas.com - 21/12/2021, 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama Snowdrop yang baru mulai tayang 18 Desember, kembali dikecam sebagian warga Korea Selatan dan mendapat petisi agar penayangannya diberhentikan.

Menyusul munculnya kontroversi itu, sejumlah sponsor mulai menarik diri atas dukungan mereka untuk drama yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK itu.

Melansir Koreaboo, P&J Group mengumumkan keputusan mereka untuk membatalkan dukungan mereka setelah pemutaran perdana Snowdrop.

CEO perusahaan secara pribadi merilis pernyataan melalui media Hankyung yang merinci keputusan akhir mereka untuk membatalkan sponsor.

Baca juga: Snowdrop Baru Tayang 2 Episode, Petisi Penghentian Capai 200.000 Tanda Tangan

Mereka mengaku bahwa perusahaan tidak mengetahui konten Snowdrop saat mereka melakukan investasi awal.

Namun, setelah melihat dua episode pertama, CEO Grup P&J segera menghubungi perusahaan produksi dengan keinginannya untuk menghapus sponsor mereka, serta permintaan mereka untuk menghapus konten mereka sebelumnya dari episode yang sudah ditayangkan.

P&J Group adalah salah satu sponsor produser terbesar Snowdrop.

Kemungkinan masih ada dua perusahaan sponsor yang tersisa. Banyak situs media Korea memperkirakan bahwa drama ini mungkin menderita secara eksponensial setelah pembatalan P&J Group.

Baca juga: Jisoo Bintangi Snowdrop, Personel BLACKPINK Lain Tunjukkan Cinta dan Dukungan

Merek makanan organik, Ssarijai juga baru-baru ini mengajukan penarikan mereka menyusul reaksi keras dari netizen Korea terhadap drama yang tayang di JTBC itu.

Ssarijai mengunggah permintaan maaf resmi di situs mereka, meminta maaf karena mensponsori Snowdrop.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.