Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Singel Forever More, Gamaliel Tapiheru Tuangkan Pergulatan Antara Masa Kecil dan Dirinya Saat Ini

Kompas.com - 20/12/2021, 22:46 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah GAC vakum pada September 2019, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail membuat singel untuk mengawali karier sebagai solois.

Memasuki Januari 2020, giliran Gamaliel yang merilis single solo perdana yang berjudul “Forever More”.

Awalnya, Gamaliel mengaku tidak punya waktu untuk menulis lagu sendiri karena sibuk menjadi pengarah vokal untuk beberapa musisi, seperti Rossa, Raisa, serta Audrey dan Cantika.

Baca juga: Harapan Terbesar Gamaliel Tapiheru bagi Industri Musik Tanah Air Saat Ini

Padahal, ada banyak sekali ide yang sudah terkumpul dan ingin ia tuangkan setelah GAC vakum.

“Waktu itu GAC kan vakum nih. Terus Gamaliel mau bikin lagu solo kan, wah idenya banyak banget, mau bikin ini, kayaknya asyik kolabs sama ini,” kata Gamaliel dikutip dari kanal YouTube TonightShowNet, Senin (20/12/2021).

“Akhirnya karena kebanyakan ide, gue kerucutin dulu nih, singel pertama. Akhirnya gue merenung, ‘oke lagu yang gue pengin banget bikin kayak apa ya?’ Terus gue kirain gue tahu apa yang gue tahu, padahal enggak,” lanjut Gamaliel.

Baca juga: Berawal dari Nonton Kakak Ngeband, Gamaliel Tapiheru Akhirnya Lahirkan GAC Bareng Adik

Pada momen tersebut, penyanyi berusia 31 tahun ini mencoba kembali ke masa lalunya, di mana ia bertemu dengan dirinya sendiri saat masih kecil.

“Akhirnya gue ketemu foto si Gamaliel nyanyi pertama kali sendirian. Gue bilang ‘dia pasti enggak sangka ya, dia punya platform dan bisa berbagi lagu-lagunya kayak sekarang ini.’ Kira-kira apa yang dia ingin kan ya kalau punya album?” ucap Gamaliel.

Namun, Gamaliel justru menemukan pergulatan antara dirinya di masa kecil dan saat ini.

Baca juga: Gamaliel Jelaskan Tujuan GAC Vakum

“Ternyata dari pertemuan gue itu, dia malah menyampaikan kekecewaannya, ‘hah, kenapa baru tanya gue sekarang? Lo ke mana aja sekarang ini? Lo sibuk sama orang lain dan diri lo sendiri'," tutur Gamaliel.

Setelah momen tersebut, Gamaliel langsung mencurahkan semua bebannya lewat lagu “Forever More”.

“Setelah momen itu, gue kumpulin referensi yang gue dengarin selama masa kecil. Gue bersyukur, gue berproses pada sesuatu tanpa adanya beban. ‘Forever More’, itu perdamaian gue sama diri sendiri,” ujar Gamaliel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com