Kompas.com - 19/12/2021, 12:28 WIB
Lukman Sardi ketika memerankan Herman Lantang Instagram @lukmansrdLukman Sardi ketika memerankan Herman Lantang

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Lukman sudah berakting sejak kecil. Lahir tahun 1971, Lukman tercatat mulai membintangi sejumlah judul film sejak tahun 1978.

Salah satu film yang pernah dibintangi Lukman berjudul Cubit-Cubitan yang dirilis tahun 1979. Film ini dibintangi oleh Elvy Sukaesih.

Namun saat itu industri film Indonesia didominasi film-film dewasa, sehingga Lukman yang masih duduk di bangku SMP sempat berhenti berakting sampai lulus kuliah.

Keinginan untuk menjadi aktor sempat dikuburnya karena melihat situasi perfilman Indonesia saat itu yang seolah mati suri. 

Baca juga: Sebelum Jadi Aktor Terkenal, Lukman Sardi Sempat Jadi Guru Hingga Pegawai Asurasi

Lukman juga akhirnya mencoba berbagai pekerjaan, dari guru hingga pegawai asuransi.

Kembalinya Lukman ke dunia akting berawal dari tawaran aktor Sapto Soetarjo untuk mencoba casting di film Mira Lesmana.

“Pas kerja di (playgroup) Cikal lu tahu dong sahabat kita Sapto. Sapto nelepn gue, ‘bro ini ada casting film Mira Lesmana sama Riri Riza,'" kata Lukman.

"‘Ah yang benar lho?’. Kan Mira Lesmana waktu itu lagi terkenal dengan AADC, (Petualangan) Sherina segala macem,” ujar Lukman dikutip Kompas.com di kanal YouTube KUY Entertainment, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Lukman Sardi Sempat Putuskan Tak Ingin Menikah gara-gara Ini

Mendapat tawaran film yang diproduseri Mira Lesmana, Lukman pun antusias. Ia kemudian mengikuti saran Sapto untuk casting film.

“Udah terus dia nelpon (untuk nawarin) casting film Gie. Yaudah gue datang aja tapi gue enggak tahu lah (diterima atau enggak) gue udah lama juga enggak main film,” ucap Lukman.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.