Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumpies Rilis Lagu Ibu, Dedikasikan untuk Para Ibu di Indonesia

Kompas.com - 10/12/2021, 19:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuintet yang beranggotakan Vina Panduwinata, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara merilis lagu "Ibu".

Lagu tersebut merupakan kolaborasi @legendamusikindo dengan para penyanyi tenar Indonesia yang tergabung dalam "Rumpies" untuk masuk dapur rekaman dan menggarap singel tersebut.

"Kami berlima adalah para ibu yang lahir dari seorang ibu. Lagu ini berjudul ‘Ibu’ yang dipersembahkan khusus untuk seluruh ibu di Indonesia yang juga bertepatan dengan Hari Ibu yang akan diperingati pada 20 Desember," ujar Memes dalam keterangan tertulis, Jumat (10/12/2021).

Baca juga: Fariz RM hingga Rumpies Bakal Meriahkan All Star Legends Virtual Concert

Memes mengatakan, lagu tersebut merupakan ciptaan Yuni, Trie, serta Glenn Rotty dari @legendamusikindo.

Aransemen digarap oleh Stefanus LJ dan Alvin Witarsa serta Bowo pada vocal director.

Sedangkan untuk pengerjaan klip video dari lagu "Ibu" dipercayakan kepada Ogie Sasongko dan Wisnu.

Sementara itu, Iie yang disapa Trie mengatakan bahwa seorang anak perempuan belajar dari ibunya untuk menjadi ibu. Anak lelaki pun belajar menghargai perempuan juga karena ibunya.

Baca juga: Rumpies Akan Suguhkan Penampilan Spesial dalam All Star Legends Virtual Concert

"Lagu ini didedikasikan untuk seluruh ibu, para perempuan tangguh yang mengantarkan anak-anaknya tumbuh dengan kelembutan jiwa dan kekuatan pikiran,” ujarnya.

“Tanpa ibu, tak ada kehidupan. Tanpa ibu, tak ada denyut cinta. Tanpa ibu, kita semua tak akan ada,” lanjutnya.

Adapun lagu "Ibu" dirilis di berbagai digital store pada 11 Desember 2021.

Sejalan dengan peluncuran lagu, klip video dapat disaksikan di YouTube melalui kanal Legenda Musikindo pada hari yang sama.

Sebagai informasi, Rumpies yang muncul pada era awal 1990-an dihidupkan kembali oleh @legendamusikindo setelah sekitar 30 tahun vakum dari industri musik Tanah Air.

Hal serupa juga pernah dilakukan @legendamusikindo bersama Deddy Dhukun kala membesut "7 Bintang plus Vina Panduwinata".

Debut Rumpies dan @legendamusikindo tercatat pada 26 Maret 2021 melalui lagu “Kasih Putih”.

Sejalan dengan peluncuran lagu dan klip video, pada Mei 2021 @legendamusikindo bersama para biduanita kondang Tanah Air tersebut menggelar sebuah konser di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Selain Rumpies, konser itu juga menampilkan “The Gentlemen” yang berisikan personil Deddy Dhukun, Tony Wenas, Fariz RM, dan Mus Mujiono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com