Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Dhena Devanka Absen Sidang Perceraian, Jonathan Frizzy: Kok Bisa Begitu

Kompas.com - 09/12/2021, 15:03 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Jonathan Frizzy mengaku kecewa dengan absennya pihak Dhena Devanka di persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

Menurut Sidarta Bangun selaku kuasa hukum Jonathan Frizzy menyayangkan ketidakhadiran pihak penggugat yakni Dhena Devanka. Pasalnya mereka sudah meluangkan waktu untuk persidangan tersebut.

Diketahui dalam persidangan ini hanya dihadiri kuasa hukum Ijonk, Sidarta Bangun dan Imran Sinulingga.

“Sudah pasti kecewa karena kami tergugat. Kami menghargai apa yang sudah diputuskan majelis minggu kemarin,” kata Sidarta Bangun di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: Saksi Dhena Devanka Tak Hadir, Sidang Cerai dengan Jonathan Frizzy Ditunda

“Karena sudah kami luangkan waktu, kami tergugat dan mereka tidak hadir,” tambah Sidarta.

Sidarta juga telah menghubungi Jonathan Frizzy dan memberitahukan ihwal penundaan sidang tersebut. Dan kata Sidarta, Ijonk juga mengaku kecewa.

“Sudah, kami wa tadi, dia mengatakan ‘kok bisa begitu’. Wah ini kami sebagai kuasa hukum mengatakan itu hak mereka,” ucap Sidarta.

“Ini kan meluangkan waktu apa segalanya. Itu lah jawaban dari kami, kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. Ijonk kecewa,” ucap Sidarta menambahkan.

Baca juga: Dhena Devanka Mengaku Masih Sayang Jonathan Frizzy dan Bantah Tuduhan Baby Blues

Lebih lanjut Sidarta tak mengetahui alasan penggugat tidak hadir di persidangan. Dia juga memberi pesan bahwa seharusnya pihak Dhena lebih proaktif ketimban pihak tergugat.

“Prinsip persidangan penggugat harus proaktif, tergugat itu menunggu. Itu kelihatan kalau dikatakan kecewa seperti teman-teman bilang tadi,” tutur Sidarta.

Diberitakan sebelumnya, Dhena Devanka juga melayangkan gugatan cerai terhadap Jonathan Frizzy ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, pada 20 Agustus 2021.

Adapun Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy resmi menikah pada 27 Mei 2012 setelah menjalin asmara selama tujuh tahun.

Baca juga: Dhena Devanka Tepis Tudingan Jonathan Frizzy soal Baby Blues

Dari pernikahan tersebut, Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy dikaruniai tiga buah hati yang salah satunya merupakan anak kembar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com