Kompas.com - 09/12/2021, 13:45 WIB
Jeff Smith Instagram @mr.jeffsmithJeff Smith

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, artis peran Jeff Smith dalam pengaruh Lysergic Acid Diethylamide (LSD) saat ditangkap polisi.

Zulpan mengungkapkan, efek yang ditimbulkan setelah mengonsumsi narkotika golongan satu itu adalah berhalusinasi.

"Dia pada saat itu diperiksa juga kan tes urine-nya. Yang jelas, dalam pengaruh dia ya, dalam pengaruh halusinasi. Kemudian ada dua lembar yang tersisa," ucap Zulpan usai jumpa pers di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

"Narkotika ini (LSD) tergolong jenis baru, ini cara memakainya ditempelkan di lidah, kemudian dampaknya sama seperti penggunaan narkotika yang lain, halusinasi dan sebagainya," ucap Zulpan dalam jumpa pers.

Baca juga: Ditangkap Lagi karena Narkoba, Kemana Janji Jeff Smith?

Cara mengonsumsi LSD yang terbilang cukup mudah dan tanpa menggunakan alat ini, kata Zulpan, banyak diburu pecandu narkoba.

Dalam pemeriksaan, Jeff Smith mengaku kepada penyidik bahwa alasan mengonsumsi LSD agar fokus dalam menjalani pekerjaannya sebagai figur publik.

"Ini alasan penggunaan yang bersangkutan, alasannya karena sebagai artis sinetron, agar tidak cape, kemudian agar fokus katanya dalam pengerjaannya. Padahal yang kita tahu, ini halusinasi," kata Zulpan.

Diberitakan sebelumnya, Jeff Smith kembali ditangkap kasus narkoba di kediamannya, kawasan Depok, Jawa Barat, pada Rabu Rabu (8/12/2021) pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Jeff Smith Tidak Dihadirkan Saat Rilis Kasus, Begini Kata Polisi

Dari tangan Jeff Smith, polisi menyita barang bukti berupa dua lembar Lysergic Acid Diethylamide (LSD) sisa pemakaian yang sebelumnya dia pesan sebanyak 50 lembar.

Ini merupakan untuk yang kedua kalinya bagi Jeff Smith tersandung narkoba karena dia pernah ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 15 April 2021.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.