Kompas.com - 08/12/2021, 13:00 WIB
Ade Rai di acara Tonight Show YouTube TonightShowNetAde Rai di acara Tonight Show

JAKARTA, KOMPAS.com - Binaragawan Ade Rai mengungkapkan hadiah yang diterimanya sewaktu mendapatkan medali emas dari cabang olahraga binaraga di SEA Games 1997.

Pada saat itu, Ade Rai mengaku, ia hanya mendapat hadiah Rp 25 juta. Tetapi, hadiah tersebut dalam bentuk asuransi.

"Kalau dulu saya dapatnya cuma Rp 25 juta, tapi itu pun juga dalam bentuk asuransi," ungkap Ade Rai, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TonightShowNet, Rabu (8/12/2021).

Karena asuransi, pemilik nama lahir I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha akhirnya bertanya apakah Rp 25 juta tersebut bisa dicairkan dalam bentuk uang.

"Saya tanya, 'boleh enggak kalau seandainya saya enggak usah dikasih asuransi deh, lumayan uangnya Rp 25 juta buat saya'. Dia bilang, 'Boleh, tapi tunggu lima tahun'," ungkap Ade Rai.

Baca juga: Kenapa Binaragawan Badan Besar tapi Kaki Kecil? Ade Rai Jawab Begini

Alhasil, Ade Rai memutuskan menunggu hingga lima tahun agar uang hasil kemenangannya di kejuaraan SEA Games itu bisa dicairkan.

Walau begitu, Ade Rai tidak mengeluh hanya mendapatkan uang Rp 25 juta dari SEA Games. Sebab, ia mengaku tidak mencari uang.

"Kita tidak terbiasa beranggapan bahwa jadi olahragawan itu bisa mempunyai uang banyak, tidak. Saya tidak pernah merasa bahwa (mencari) duit dari situ, saya enggak pernah merasa itu," ungkap Ade Rai.

Pria kelahiran Mei 1970 itu berujar, ia memiliki prinsip, meski tidak juara setidaknya merasa senang dan bangga bisa berkompetisi, mengenal banyak teman, hingga mendapatkan pengalaman.

"Itu jauh lebih berharga dibandingkan dengan uang," ujar Ade Rai.

Baca juga: Ade Rai Bagikan Tips Diet Sehat, Menjaga Berat Badan dan Kesehatan Sehari-hari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.