Kompas.com - 08/12/2021, 12:21 WIB
Ade Rai di acara Tonight Show YouTube TonightShowNetAde Rai di acara Tonight Show

JAKARTA, KOMPAS.com - Ade Rai menjawab pertanyaan banyak orang yang merasa kebingungan melihat Binaragawan yang memiliki badan besar tetapi kakinya kecil.

Tidak sedikit orang menilai hal itu dengan sebutan chicken leg.

Ade Rai tidak menampiknya. Bahkan, ia dulu memang terlihat seperti itu.

"Kalau dulu mungkin begitu (badan besar namun kaki kecil). Tapi kan pelan-pelan lama-lama kita latihan kaki," ujar Ade Rai seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TonightShowNet, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Ade Rai Bagikan Tips Diet Sehat, Menjaga Berat Badan dan Kesehatan Sehari-hari

"Karena kaki kan otot yang paling tidak menarik, enggak kelihatan," ungkap Ade Rai soal alasan binaragawan tak besarkan kaki.

Pemilik nama lahir I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha itu juga menjawab pertanyaan mengenai apa saja yang menjadi penilaian juri dalam setiap kejuaraan binaraga.

Ade Rai mengungkapkan, juri kompetisi binaraga menilai dari aspek keseimbangan atau symmetrical keseluruhan dari badan binaragawan.

"Kedua, proporsional. Artinya harus sesuai dengan proporsinya. Ketiga, conditioning. Artinya, badannya kering atau enggak, ototnya kelihatan atau enggak, itu biasanya body fat-nya rendah," ungkap Ade Rai.

Baca juga: Ade Rai Bagikan Diet Sehat yang Dijalaninya, Masih Konsumsi 40 Telur Sehari

Keempat, kata Ade Rai, adalah presentation, di mana binaragawan harus berpose di depan juri binaraga.

"Ada yang disebut seven mandatory poses atau tujuh pose wajib yang kita harus lakukan. Tujuannya, juri bisa melihat siapa yang badannya lebih bagus. Jadi dari depan, dari samping, dari belakang," kata Ade Rai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.