Kompas.com - 07/12/2021, 20:54 WIB
Nowela Mikhelia ceritakan pengalamannya saat mengikuti ayahnya melakukan pelayanan di pedalaman Papua. KOMPAS.com/Bidikan layar YouTube Daniel Mananta Network. Nowela Mikhelia ceritakan pengalamannya saat mengikuti ayahnya melakukan pelayanan di pedalaman Papua.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Nowela Mikhelia menceritakan pengalamannya datang ke pedalaman Papua bersama ayahnya untuk pelayanan.

Diketahui, ayah Nowela merupakan seorang pendeta yang kerap melayani ke daerah pedalaman.

“Pedalaman itu seperti apa? Untuk mencapai pedalaman seperti Papua, kami akan naik pesawat isinya pilot, Papa, Mama dan saya, sekecil itu," tutur Nowela seperti dikutp Kompas.com dari YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (7/12/2021).

Nowela mengatakan hanya pesawat kecil yang bisa mencapai daerah pedalaman tersebut.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu The Spirit of Papua - Alffy Rev ft. Nowela Mikhelia, Epo Dfenomeno, Funky Papua

"Cuma segitu yang bisa reach ke pedalaman, ini gunung-gunung, hutan rimba di Papua cuma pesawat itu yang bisa tembus,” kata Nowela.

Juara Indonesian Idol musim kedelapan ini mengatakan bahwa dulu dia memang kerap menemani ayahnya melakukan pelayanan di pedalaman.

Bahkan sejak usianya masih tiga tahun.

“Secara enggak langsung iya dari umur tiga tahun. Sebelum sekolah sudah ikut Papa masuk keluar hutan,” tutur Nowela.

Baca juga: Nowela Sebut Diri si Bolang Anak Seribu Pulau, Apa Alasannya?

Nowela membagikan sebuah pengalaman yang tak bisa dilupakan kala itu, sampai akhirnya dia merasa jatuh cinta pada Papua.

“Suatu hari Papa mendoakan sebuah keluarga, itu gelap malam. Pokoknya sampai di rumah itu kaki kami tuh ada darah-darah gitu,” ungkap Nowela.

“Apalah yang kami injak, ilalang, mandi pun di sungai. That’s why aku sangat cinta dengan Papua,” tutur Nowela.

Nowela mengakui bahwa dia sangat mencintai Papua lantaran kedua orangtuanya.

“Aku sempat bertanya apa yang membuat aku sangat cinta dengan Papua. Aku melihat karena kedua orangtua aku memiliki cinta yang luar biasa untuk Papua,” kata Nowela lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.