Kompas.com - 06/12/2021, 22:13 WIB
Musisi Glenn Fredly dalam salah satu konsernya. Dokumentasi Biro Komunikasi KemenparekrafMusisi Glenn Fredly dalam salah satu konsernya.

AKARTA, KOMPAS.com – Meski sudah cukup lama pergi, nama mendiang Glenn Fredly masih membekas di hati para penikmat musik Tanah Air sampai saat ini.

Salah satu buktinya adalah Glenn meraih penghargaan Lifetime Achievement di ajang Indonesian Music Awards (IMA) 2021.

Baca juga: Terjun ke Dunia Film, Chicco Jerikho: Glenn Fredly yang Beri Gue Kepercayaan

Setelah pemutaran video khusus kilas balik perjalanan karier Glenn Fredly sebagai musisi, trofi Lifetime Achievement pun diberikan kepada istri Glenn Fredly, Mutia Ayu.

Mutia mengatakan, seharusnya yang hadir malam ini untuk menerima piala tersebut secara langsung adalah Glenn Fredly.

Baca juga: Cerita Masa Kelam Mutia Ayu dan Perjuangannya Melewati Baby Blues bersama Glenn Fredly

Menurut Mutia, piala Lifetime Achievement Indonesian Music Awards 2021 tersebut adalah hasil kerja keras Glenn sebagai musisi.

“Saya ucapkan terima kasih ke Tuhan Yang Maha Esa atas penghargaan ke suami saya ini, atas penghargaan yang ada di tangan saya ini, yang berdiri di sini pegang piala ini semestinya Glenn. Ini buah hasil kerja keras dia selama ini,” ujar Mutia dikutip dari tayangan IMA 2021, Senin (6/12/2021).

Mutia menambahkan, Glenn sebagai musisi punya harapan untuk selalu bisa memajukan industri musik Tanah Air.

Baca juga: Bantu Mutia Ayu Atasi Baby Blues, Glenn Fredly Pernah Berikan Buku Siti Khadijah

“Tentunya Glenn selalu punya harapan untuk kemajuan musik Indonesia. Gimana dia berjuang untuk ekosistem musik Indonesia dan kesejahteraan para musisi,” tutur Mutia Ayu.

“Kami berharap mudah-mudahan semua legacy yang diberikan Glenn kepada kami, Rumah Beta, Bumi Entertainment, yang diberikan Glenn pada kami semua bisa mewujudkan cita-citanya Glenn,” lanjut Mutia Ayu.

Baca juga: Sepotong Obituari: Jejak Langkah Glenn Fredly...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.