Kompas.com - 06/12/2021, 21:03 WIB
Ekspresi bahagia Arawinda Kirana usai jumpa pers di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ekspresi bahagia Arawinda Kirana usai jumpa pers di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Yuni karya rumah produksi Fourcolour Pictures dan Starvision terbilang sukses setelah mendapatkan penghargaan Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021.

Kini, Film Yuni menjadi perwakilan Indonesia diseleksi Oscar 2022.

Mendapat kesempatan tersebut tentunya menjadi kebahagiaan bagi Arawinda Kirana sebagai pemeran utama dalam film karya sutradara Kamila Andini ini.

Baca juga: Belajar Bahasa Jawa Serang untuk Film Yuni, Arawinda Kirana Sampai Bikin Kamus Sendiri

“Alhamdulillah ini film pertama saya, benar-benar enggak sangka. Saya syuting berkarya untuk berkarya saja, akting untuk akting saja, lalu kalau misalnya mendapat seperti ini saya merasa ingin terus belajar lagi,” kata Arawinda Kirana saat jumpa pers film Yuni di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Sebelum terpilih masuk seleksi untuk ajang Oscar 2021, Arawinda mengatakan bahwa film Yuni sudah melanglangbuana pada ajang festival.

Bahkan, Arawinda Kirana berhasil menyabet Snow Leopard for Best Actrees di Asian World Film Festival 2021.

Baca juga: Arawinda Kirana Tutup Kuping Dengarkan Dirinya Bernyanyi dalam Film Yuni

“Jadi sebelum buat masuk Oscar, film-film dari Asia itu harus diputar di sebuah Festival di Los Angeles namanya Asian World Film Festival. Nah, mereka itu ada kasih award best actrees ke saya,” tutur perempuan yang akrab disapa Ara itu.

“Jadi sebelum mendapatkan nomonasi di Oscar, semua film Asia harus lewat situ dulu,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Film Yuni berhasil meraih penghargaan di Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021 pada September kemarin.

Baca juga: Sutradara Ungkap Ide Awal Cerita Film Yuni

Pengumuman kemenang film Yuni disampaikan oleh Riz Ahmed selaku perwakilan juri di kategori Platform Prize.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.