Kompas.com - 06/12/2021, 12:13 WIB
Artis peran Arya Saloka saat ditemui usai grand launching Roticha, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (5/12/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Artis peran Arya Saloka saat ditemui usai grand launching Roticha, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (5/12/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Arya Saloka buka-bukaan mengenai bentuk tubuhnya yang dinilai proporsional dan sehat.

Pemeran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta itu berujar, menjaga kesehatan tubuh sudah menjadi tugas untuk setiap orang.

"Kesehatan itu penting ya, karena semua ini titipan, tubuh kita, ginjal kita, semua," ujar Arya Saloka di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (5/12/2021).

Baca juga: Arya Saloka: Ganteng Enggak Harus Putih

Arya Saloka mengaku, dia termasuk orang yang menyukai makan makanan ringan saat waktu senggang.

Namun, hal tersebut tidak melulu dia lakukan setiap hari.

Sebab, dia juga memikirkan bentuk tubuh yang ideal.

"Biar seimbang. Jadi saya enggak diet terus. Sebulan makan enak, sebulan diet," kata Arya Saloka.

Baca juga: Arya Saloka Bercita-cita Punya Peternakan Sapi hingga Ayam

Rekan main Amanda Manopo itu mengungkapkan, selama diet, ia hanya mengonsumsi sayuran dan makanan lain yang tinggi protein.

Kendati demikian, makanan yang tinggi protein harus dia olah sendiri.

"Kalau saya diet, masak sendiri pasti, menunya beda. Apa yang saya buat belum tentu bisa dimasak orang lain yang bisa masak," ucap Arya Saloka.

Baca juga: Jalani Diet Karbo, Berat Badan Arya Saloka Turun 3 Kg

"Saya biasanya masak dada ayam, atau ikan, daging. Seringnya ikan Shisamo itu proteinnya tinggi sekali ya dibanding ikan lain, banyaklah," kata Arya Saloka melanjutkan.

Arya Saloka kemudian meluruskan, tujuannya diet itu bukan untuk menurunkan berat badan, tetapi lebih ke mengurangi kadar lemak dalam tubuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.