Kompas.com - 04/12/2021, 14:37 WIB
Suasana konser BTS Permission to Dance On Stage - LA di SoFi Stadium, Inglewood, California, Kamis (2/12/2021) waktu setempat. Twitter BTS OfficialSuasana konser BTS Permission to Dance On Stage - LA di SoFi Stadium, Inglewood, California, Kamis (2/12/2021) waktu setempat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Boy band asal Korea, BTS, kembali mencetak sejarah baru dalam dunia musik.

Bangtan Boys meraup ratusan miliar dan sukses menjual dua ratus ribu tiket dalam konser 4 hari di Los Angeles, Amerika Serikat.

Berdasarkan data dari Billboard, Konser Permission to Dance On Stage yang dihelat dari 27 November hingga 2 Desember ini membukukan pendapatan kotor mencapai 33,3 juta dolar atau setara dengan Rp 483 miliar.

Catatan itu semakin impresif dengan penjualan tiket yang mencapai 214.000 tiket.

Baca juga: Deretan Artis yang Nonton Konser BTS Permission to Dance On Stage Los Angeles

Konser BTS di SoFi Stadium itu menjadi konser dengan pendapatan kotor tertinggi sejak konser dibuka kembali di awal tahun ini.

Tak hanya itu saja, BTS juga mengalahkan rekor Roger Waters sebagai konser dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sebuah event di Buenos Aires, Argentina, pada 2012 silam.

Di sisi lain, BTS juga menorehkan Billboard Boxscore (catatan khusus untuk konser di satu tempat) di sejarah penyelenggaraan konser di California.

Catatan tersebut hanya berada di bawah 10 konser Bruce Springsteen di New Jersey's Giants Stadium pada 2003.

Baca juga: Dapat Kejutan Ulang Tahun dari ARMY Saat Konser PTD On Stage, Jin BTS Terharu

Secara keseluruhan, termasuk konser-konser lain di luar Amerika, penampilan BTS di LA menduduki peringkat keenam dalam Billboard Boxscore sepanjang masa.

Billboard sendiri memberikan catatan khusus karena prestasi apik BTS ini dicetak lewat konser empat malam, berbeda dengan musisi lain yang setidaknya melangsungkan delapan konser.

BTS menjadi pementas pertama yang tak menggunakan Bahasa Inggris yang berhasil mendapat lebih dari 20 juta dolar dari sebuah penampilan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.