Kompas.com - 04/12/2021, 14:25 WIB
Band asal Australia, 5 Seconds of Summer tau 5SOS Instagram @5SOSBand asal Australia, 5 Seconds of Summer tau 5SOS

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band 5 Seconds of Summer baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-10.

Perayaan satu dekade 5 Seconds of Summer ini diwarnai dengan sejumlah kejutan untuk penggemar.

Dibawah naungan BMG Records, 5 Seconds of Summer akan menghadirkan singel baru berjudul "2011".

Mereka juga akan menampilkan konser livestream global besar-besaran hari ini pukul 14.00 PST/5pm EST.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Best Years - 5 Seconds of Summer

Acara ini akan disiarkan secara gratis kepada para penggemar di YouTube, tempat di mana 5 Seconds of Summer memulai kenaikan meteorik mereka satu dekade lalu.

Grup yang beranggotakan Luke Hemmings, Michael Clifford, Calum Hood, dan Ashton Irwin ini akan membawakan sejumlah hits, termasuk memperkenalkan singel baru mereka "2011".

"Untuk menghormati setiap pengalaman, pelajaran, dan orang yang kami temui, kami memutuskan untuk membuat sebuah pertunjukan bertajuk The 5 Seconds of Summer Show," ucap Luke sebagai frontman 5SOS.

Band ini mulai membawa energi punk murni mereka ke musik pop dan dengan cepat menjadi fenomena global.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Daylight - 5 Seconds of Summer

Mereka dengan cepat dikatakan sebagai "biggest new rock act in the world" oleh Rolling Stone,  dan merupakan satu-satunya band dalam sejarah dengan tiga album studio full-length pertama yang memasuki Billboard 200 di posisi No. 1.

Selain mengelar tur dunia beberapa kali, band ini juga telah menjual lebih dari 2,5 juta tiket konser, menjual lebih dari 12 juta album dan baru-baru ini bergabung dengan Billions Club eksklusif Spotify dengan single hit mereka "Youngblood".

Sederet prestasi juga sudah pernah dibuat oleh 5 Seconds of Summer seperti 10 penghargaan Musik Eropa, lima penghargaan ARIA, dua MTV Video Music Awards, American Music Award, People's Choice Award, dua iHeartRadio Music Awards, dan tiga APRA Awards.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.