Kompas.com - 04/12/2021, 12:33 WIB
Jerome Polin menceritakan masa-masa dirinya menempuh pendidikan sekolah dasar yang diisi oleh anak-anak dari kalangan elite. DOK. Bidik layar YouTube/Deddy CorbuzierJerome Polin menceritakan masa-masa dirinya menempuh pendidikan sekolah dasar yang diisi oleh anak-anak dari kalangan elite.

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Jerome Polin menceritakan bagaimana dirinya tumbuh di tengah anak-anak crazy rich atau orang kaya.

Bicara soal perjalanan dirinya menempuh pendidikan dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, Jerome menyebut mental bersaing yang ia miliki tumbuh sejak kecil.

Saat hadir di podcast Deddy Corbuzier, Jerome bercerita dirinya belajar di sekolah dasar nasional plus yang dipenuhi anak-anak crazy rich.

Jerome berkesempatan sekolah di sana lewat beasiswa. Diakui, ia hanya membayar 10 persen dari biaya yang seharusnya dikeluarkan.

Baca juga: Dipuji Tampan oleh Deddy Corbuzier, Jerome Polin Tersipu

Beasiswa yang didapatkan Jerome juga mencakup uang buku dan seragam sekolahnya.

"Dulu pas SD ya, jadi kan aku sekolahnya itu sekolah internasional, enggak internasional sih, kayak nasional plus gitu. Aku bisa masuk situ karena aku beasiswa. Beasiswanya itu kayaknya aku cuma bayar 10 persen. Jadi itukan high class gitu kan sekolahnya," ucap Jerome dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (4/12/2021).

Jerome merasa mental bersaingnya tumbuh saat ia sekolah bersama anak-anak orang kaya.

"Mental aku terbentuk banget di situ, mulai dari barang yang aku pakai, sepatu yang aku pakai, gitu kan, beda banget kalau dibandingin sama mereka gitu," ujar dia.

Baca juga: Alasan Jerome Polin Tak Tergoda Buat Konten Prank Saat Merintis Jadi YouTuber

Jika anak-anak lain diantar menggunakan mobil keluaran terbaru, Jerome bercerita dirinya hanya diantar menggunakan sepeda motor atau mobil Panther keluaran lama.

Tak lantas jadi minder, Jerome justru menjadi lebih giat belajar agar bisa mengalahkan anak-anak crazy rich dengan segudang fasilitas mereka.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.