Kompas.com - 03/12/2021, 11:19 WIB
Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani akhirnya berkolaborasi dalam mengemas ulang lagu Roman Picisan yang sebelumnya dipopulerkan oleh Dewa 19. Dok. Warner Music IndonesiaHanin Dhiya dan Ahmad Dhani akhirnya berkolaborasi dalam mengemas ulang lagu Roman Picisan yang sebelumnya dipopulerkan oleh Dewa 19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Hanin Dhiya akhirnya bisa berkolaborasi dengan Ahmad Dhani dalam mengemas ulang lagu "Roman Picisan".

"Roman Picisan" versi Hanin Dhiya dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya terasa lebih segar dan megah.

Bagi Hanin Dhiya, "Roman Picisan" cukup menggambarkan sekilas tentang dirinya di kehidupan nyata.

Baca juga: Tyo Nugros Masih Simpan Lagu DEWA 19 yang Luput dari Koleksi Ahmad Dhani

"Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kayak lagi dibawa ke satu ruang yang ramai. Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik," kata Hanin dalam keterangan pers tertulis, Jumat (3/12/2021).

Hanin pertama kali bertemu dengan Dhani saat mengikuti ajang pencarian bakat pada 2014 di mana vokalis Dewa 19 itu menjadi salah satu jurinya.

Pada 2018, Hanin membawakan ulang lagu "Pupus" yang berhasil mendapatkan views sebanyak 56 juta.

Baca juga: Lirik Lagu Happy for You - Lukas Graham feat. Hanin Dhiya

Sementars Ahmad Dhani mengatakan, kolaborasinya dengan Hanin di "Roman Picisan" menjadi salah satu karya favoritnya.

"Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa," ucap Dhani.

Kolaborasi lintas generasi antara Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani tidak hanya di lagu saja.

Baca juga: Sepanggung Bareng Tissa Biani, Ahmad Dhani, dan Mulan Jameela, Dul Jaelani: Ini Kolaborasi yang Unik

Dalam kanal YouTube pribadinya, Hanin akan mengulik perbedaan industri musik di zaman Dhani dan zaman sekarang di ‘Legend Story’, mengupas tuntas hits ciptaan Dhani di ‘The Story of the Songs’, serta mengintip koleksi Ahmad Dhani di ‘Dewa Restografi Tour’.

Penggemar Hanin dan Dewa 19 bisa menonton obrolan tersebut di kanal YouTube Hanin Dhiya dan akun media sosial Hanin dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.