Kompas.com - 03/12/2021, 10:49 WIB
Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, artis Nia Ramadhani (kanan) dan suaminya, Ardi Bakrie (tengah), dan sopir mereka, Zen Vivanto (kiri) sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat usai, Kamis (2/12/2021). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSTerdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, artis Nia Ramadhani (kanan) dan suaminya, Ardi Bakrie (tengah), dan sopir mereka, Zen Vivanto (kiri) sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat usai, Kamis (2/12/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang perdana untuk kasus narkoba yang menjerat artis Nia Ramadhani bersama suaminya, Ardi Bakrie dan sopir mereka, Zen Vivanto, telah digelar, Kamis (2/12/2021) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dari sidang dakwaan ini ada sejumlah fakta.

Berikut cerita selengkapnya:

1. Didakwa 3 bulan rehabilitasi

Nia, Ardi, dan Zen terbukti melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf A UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Telat Datang Sidang karena Diare dan Diperingatkan Hakim

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat Nia dan Zen ditangkap pada 7 Juli 2021, polisi menemukan sabu seberat 0,78 gram.

Ketiga terdakwa didakwa tiga bulan rehabilitasi.

"Nia, diperoleh hasil bahwa dia melakukan penyalahgunaan narkotika jenis I perlu direhabilitasi medis dan sosial dengan tidak mengabaikan proses hukum. Rawat jalan di BNN DKI 3 bulan," kata Hakim Ketua Muhammad Damis.

Baca juga: Sidang Perdana Usai, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Pulang dengan Alphard Putih

"Ardi penyalahgunaan narkotika, perlu direhabilitasi medis dan sosial dengan tidak mengabaikan proses hukum yang berjalan. Rawat jalan di BNN DKI 3 bulan," ucap Muhammad Damis lagi.

Dakwaan ini berdasarkan Rekomendasi Tim Asesmen Terpadu BNN (Badan Narkotika Nasional) DKI Jakarta.

2. Diagnosis F15

Dari pemeriksaan yang dilakukan Tim Asesmen Terpadu BNN DKI didapati pula hasil bahwa Nia, Ardi, dan Zen didiagnosis F15.

Baca juga: Sempat Terjadi Saling Dorong di Sidang Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang Dikawal Bodyguard

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.