Kompas.com - 02/12/2021, 16:41 WIB
Penyanyi Kunto Aji saat berbincang dengan Daniel Mananta YouTube Daniel Mananta NetworkPenyanyi Kunto Aji saat berbincang dengan Daniel Mananta

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu, album penyanyi Kunto Aji yang berjudul Mantra Mantra ramai diperbincangkan para penikmat musik Tanah Air.

Album tersebut dinilai memiliki unsur meditasi dan terapi penyembuhan mental yang efektif.

Tak sedikit orang yang ikut dalam konser album tersebut merasakan efeknya, seperti menangis, mengingat sesuatu yang terjadi di masa lalu mereka.

Baca juga: Kunto Aji Ceritakan Sisi Meditasi dan Terapi Penyembuhan Mental dalam Album Mantra Mantra

Untuk mempertajam unsur meditasi di Mantra Mantra, Kunto Aji sengaja menggandeng praktisi kesehatan mental Tanah Air, Adji Santosoputro.

“Gue ajak mas Adji Santosoputro buat istilahnya pada saat itu gue bikin konser kapasitasnya enggak banyak. Dan gue rasa orang yang datang ke situ orang yang dengarin album gue berkali-kali,” kata Kunto Aji dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (2/12/2021).

Kehadiran Adji, menurut Kunto Aji, dapat memberikan pengalaman berbeda bagi mereka yang menonton konser Mantra Mantra.

Baca juga: Pernah Alami Penyumbatan Empedu, Kunto Aji Rasakan Sakit sampai Kurus

“Gue pengin ketika mereka datang, mereka punya pengalaman berbeda. Makanya gue ajak mas Adji, dia yang omong, ada sesi meditasinya juga dari dia. Karena gue tahu siapa pendengar gue dan yang datang,” tutur Kunto Aji.

Pelantun “Pilu Membiru” itu ingin memenuhi kebutuhan penonton lewat musiknya yang menyediakan sarana kontemplatif.

Baca juga: Kunto Aji Sebut Lagu Terlalu Lama Sendiri Selamatkan Kariernya

Dengan cara tersebut, penonton diharapkan dapat melepaskan semua bebannya dan merasa terhibur.

“Album Mantra Mantra ini kan bukan yang bukan sekadar nyanyi-nyanyi, tapi memang mereka membawa masalahnya masing-masing dari rumah untuk nonton konser Mantra Mantra. Jadi gue provide dengan itu,” ucap Kunto Aji.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.