Kompas.com - 02/12/2021, 11:52 WIB
Dalam foto yang diambil pada 12 April 2019, aktor Alec Baldwin menghadiri ulang tahun Exploring Arts di  Hammerstein Ballroom di New York City.  Alec Baldwin menembakkan senjata api untuk syuting film Rust di New Mexico, Kamis (21/10/2021). Kejadian itu menewaskan seorang sinematografer dan melukai sutradara. AFP/ANGELA WEISSDalam foto yang diambil pada 12 April 2019, aktor Alec Baldwin menghadiri ulang tahun Exploring Arts di Hammerstein Ballroom di New York City. Alec Baldwin menembakkan senjata api untuk syuting film Rust di New Mexico, Kamis (21/10/2021). Kejadian itu menewaskan seorang sinematografer dan melukai sutradara.

KOMPAS.com - Aktor Alec Baldwin mengatakan, ia tidak pernah menarik pelatuk pistol yang menewaskan direktur fotografi Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza di lokasi syuting film Rust.

Hal tersebut disampaikan Alec Baldwin dalam wawancara pertamanya sejak insiden penembakan, dengan pembawa acara George Stephanopoulos.

"Pemicunya tidak ditarik. Saya tidak menarik pelatuknya. Saya tidak akan pernah mengarahkan pistol ke seseorang dan menarik pelatuknya," kata Alec Baldwin, dikutip dari People, Kamis (2/12/2021).

Kendati demikian, dalam wawancara yang disiarkan ABC News itu, Alec Baldwin tidak menjelaskan bagaimana peluru bisa keluar dari pistol tersebut.

Baca juga: Alec Baldwin Kembali Angkat Bicara Usai Tak Sengaja Tembak Mati Halyna Hutchins: Dia Temanku

Sebeliknya, Alec Baldwin mengaku, ia juga tidak mengetahui asal-muasal peluru tersebut.

"Seseorang memasukkan peluru tajam ke dalam pistol. Peluru yang seharusnya tidak ada di properti itu," ujar Alec Baldwin.

Hingga saat ini, Alec Baldwin tidak menyangka insiden itu terjadi karena seolah tidak nyata baginya.

Sambil menangis, Baldwin mengungkapkan, Hutchins sangat dicintai, disukai, dan dikagumi oleh semua orang yang bekerja dengannya.

Baca juga: Fakta Baru Insiden Alec Baldwin, Senjata Api Tidak Dicek dengan Benar dan TKP Diselidiki

Sebagai informasi, Alec Baldwin melalui akun Twitter miliknya, mengunggah pernyataan resmi untuk pertama kalinya setelah insiden penembakan tersebut terjadi.

"Tidak ada kata-kata untuk menyampaikan keterkejutan dan kesedihan saya mengenai kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu, dan rekan kerja kami yang sangat dikagumi," tulis Alec Baldwin.

"Saya bakal sepenuhnya bekerja sama dengan polisi untuk menyelidiki bagaimana tragedi ini terjadi. Dan saya telah menghubungi suaminya untuk memberikan dukungan kepadanya dan keluarga. Hatiku hancur untuk suaminya, putra mereka, dan semua orang yang mengenal serta mencintai Halyna," tulisnya lagi.

Diketahui, insiden penembakan yang melibatkan Alec Baldwin tersebut masih diselidiki oleh Kepolisian Santa Fe.

Baca juga: Polisi Mulai Penyelidikan Penembakan oleh Alec Baldwin Saat Syuting Rust

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.