Kompas.com - 02/12/2021, 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menilik sejarah grup musik rock Slank seolah tidak ada habisnya. Mulai dari formasi hingga cerita di balik album dan lagu.

Bassist band Ungu, Makki Omar Parikesit membongkar sedikit fakta di balik grup musik yang dimotori oleh Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim tersebut.

Dalam wawancara bersama awak media di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021), Makki menceritakan bagaimana Bimbim mengaudisinya dan bergabungnya Kaka di Slank.

Hampir jadi bassist Slank

Sebelum Ivanka resmi menjadi bassist Slank, Bimbim rupanya juga mengincar Makki untuk bergabung di Slank setelah ditinggal pergi ketiga personel, yakni Bongky, Indra Qadarsih, dan Pay Burman.

Kebetulan Makki baru saja menyelesaikan studi di luar negeri, Bimbim mengajak main pria kelahiran Oktober 1971 itu ke Potlot untuk sekadar bersua dan bertukar cerita.

Sebagai informasi, Potlot merupakan sebuah tempat atau markas Slank yang berlokasi di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca juga: Makki Ungu Hampir Jadi Bassist Slank, tapi Kalah Sama Ivanka

"Lucunya, gue enggak sadar kalau gue diaudisi. Gue cuma diajak nge-jamming sama Mas Bimbim, sama Kaka," ungkap Makki Ungu.

"Gue enggak tahu. (Setelah terpilih Ivanka) Mas Bim yang cerita, 'sebenarnya waktu itu gue lagi cari bassist. Pertimbangannya lu sama Ivanka'," ujar Makki melanjutkan.

Makki kemudian mengungkapkan alasan mengapa Ivanka yang terpilih menjadi bassist Slank.

"Terus, kenapa Ivan? Ya karena gue orangnya enggak suka nongkrong. Ya budayanya Potlot kan budaya nongkrong ya. Gue anak rumahan soalnya," tutur Makki.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.