Kompas.com - 01/12/2021, 15:43 WIB
Bassist Ungu, Makki Parikesit saat ditemui dalam acara Launching Ekspedisi Parikesit 7 Saga, kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Bassist Ungu, Makki Parikesit saat ditemui dalam acara Launching Ekspedisi Parikesit 7 Saga, kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Makki Ungu akan melakukan perjalanan sepeda motor selama 30 hari dengan jarak tempuh hampir 2.000 kilometer.

Perjalanan tersebut dimulai pada 1 Desember ini.

Makki juga bakal mendaki 6 gunung di Pulau Jawa dan 1 di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tujuh gunung tersebut adalah Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang, dan Rinjani.

Baca juga: Makki Parikesit: Tidak Ada Alasan Ungu untuk Bubar

Pemilik nama lahir Makki Omar Parikesit memberi nama perjalanan ini dengan sebutan Ekspedisi Parikesit 7 Saga.

"Dimulai dari Ciremai sampai Rinjani, Lombok. Sepanjang jalan, kita akan membuat pojok baca di lokasi pendakian," kata Makki saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021)..

Meski Desember memasuki musim penghujan, Makki tidak menganggapnya sebagai masalah.

Makki megatakan ekspedisi ini sudah dia inginkan sejak lama.

Baca juga: Cerita Masa Lalu, Makki Ungu Sebut Slank Ambil Kaka dari Grup Bandnya

"Bukan kami yang pilih Desember, tapi memang Desember yang pilih kami. Hujan ekstrem? Pasti. Cuma, tetap, utamanya selamat dulu, aman, nyaman. Harus bersahabat dengan hujan," ujar Makki.

Dalam Ekspedisi Parikesit 7 Saga ini, Makki tidak akan berjalan sendirian karena dia ditemani oleh tim pendakian dan tim adventure sport bike-nya.

Makki mengakatan dia dan teman-teman sudah mempersiapkan ekspedisi itu dengan matang dalam enam bulan terakhir.

Baca juga: Makki Ungu Hampir Jadi Bassist Slank, tapi Kalah Sama Ivanka

"Persiapan seperti tracking Sentul dan sekitarnya serta mendaki Gunung Gede, Gunung Pangrango, Gunung Cikuray, dan Gunung Burangrang," ujar Makki.

Untuk pojok membaca, Makki dan teman-teman menyumbang buku ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) di berbagai daerah dengan harapan para siswa bisa mendapatkan manfaat, pengetahuan, dan hiburan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.