Kompas.com - 01/12/2021, 14:16 WIB
Rihanna, yang dihormati sebagai Pahlawan Nasional Barbados, menghadiri Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. WPA POOL/GETTY IMAGES via AFPRihanna, yang dihormati sebagai Pahlawan Nasional Barbados, menghadiri Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados.

JAKARTA, KOMPAS.com- Kerja keras Rihanna dihargai oleh negara asalnya, Barbados.

Penyanyi dan pengusaha itu dinobatkan sebagai pahlawan nasional ke-11 Barbados oleh Perdana Menteri Mia Mottley.

Penobatan itu diberikan saat negara Barbados pertama kalinya dalam sejarah merayakan menjadi negara republik.

"Duta Besar Robyn Rihanna Fenty telah memberikan pelayanan kepada Barbados yang telah dicontohkan oleh kepemimpinan visioner dan perintis," kata Perdana Menteri Mottley pada upacara Senin malam.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu A Million Miles Away - Rihanna

Tampak dari foto yang beredar, pelantun "Umbrella" berusia 33 tahun itu menerima kehormatan dengan mengenakan gaun Bottega Veneta berwarna oranye dan menata rambutnya dengan beberapa kepang besar.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda," tambah Perdana Menteri Mottley menggunakan lirik dari singel Rihanna "Diamonds."

Pada hari Selasa, penyanyi itu dihormati dalam upacara terpisah di mana dia menerima medali besar yang dihiasi dengan garis Barbados dan meniup ciuman ke kerumunan yang bersorak.

"Ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan," ucap Rihanna.

Baca juga: Bertemu Rihanna di Met Gala, Rosé BLACKPINK: The Moment I Died

"Ini juga hari yang tidak pernah saya lihat akan datang," lanjutnya dalam pidato singkat di mana dia mendorong para pemuda untuk terus mendorong Barbados maju.

"Saya telah berkeliling dunia dan menerima beberapa penghargaan dan pengakuan, tetapi tidak ada, tidak ada yang sebanding dengan diakui di tanah tempat Anda tumbuh," kata Rihanna.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.