Kompas.com - 01/12/2021, 13:16 WIB
Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx mendatangi Kejari Jakarta Pusat untuk menjalani pelimpahan berkas atas kasus dugaan ancaman melalui media elektronik. KOMPAS.com/Ady Prawira RiandiMusisi I Gede Ari Astina alias Jerinx mendatangi Kejari Jakarta Pusat untuk menjalani pelimpahan berkas atas kasus dugaan ancaman melalui media elektronik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx tiba di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021), sekitar pukul 12.50 WIB.

Jerinx yang berpakaian rapi turun dari mobil sambil menggandeng istrinya, Nora Alexandra.

Sebelum memasuki gedung Kejari, Jerinx sempat menyapa awak media untuk memberikan keterangan berkait kehadirannya.

"Saya hadir sebagai bentuk sikap kooperatif saya untuk menajalani tahap kedua," kata drummer grup band Superman Is Dead (SID) tersebut.

Baca juga: Polisi Limpahkan Berkas Perkara Jerinx ke Kejaksaan

Kehadiran Jerinx ke Kejari Jakarta Pusat adalah terkait tahap dua atau penyerahan berkas dan tersangka kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan Adam Deni.

Adapun kasus ini bermula ketika Adam Deni meminta Jerinx memberikan bukti daftar artis Tanah Air yang menerima endorsement untuk mengaku positif Covid-19.

Beberapa lama setelah itu, Adam Deni mengaku dihubungi Jerinx.

Saat itu, Adam Deni mengatakan, ia dimaki-maki lalu dihina dan dituduh sebagai dalang di balik menghilangnya akun Instagram @jrxsid.

Baca juga: Ditawari Miliaran Rupiah untuk Cabut Laporan Terhadap Jerinx, Adam Deni: Integritas Saya Tak Bisa Dibeli

Adam Deni kemudian melaporkan Jerinx atas dugaan ancaman kekerasan ke Polda Metro Jaya.

Kedua belah pihak sebenarnya sempat menjalani dua kali mediasi untuk menyelesaikan permasalah ini.

Namun, Adam Deni menutup pintu damai setelah mengaku ada berbagai pihak yang berusaha mengintervensi dirinya terkait kasus ini.

Baca juga: Adam Deni Sebut Jerinx dan Nora Alexandra Memintanya Cabut Laporan ke Polisi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.