Kompas.com - 01/12/2021, 07:34 WIB
Didampingi oleh tim kuasa hukumnya, Faisal ayah dari mendiang Bibi Andriansyah mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk menyelesaikan permasalahan soal hak perwalian Gala Sky. KOMPAS.com/Ady Prawira RiandiDidampingi oleh tim kuasa hukumnya, Faisal ayah dari mendiang Bibi Andriansyah mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk menyelesaikan permasalahan soal hak perwalian Gala Sky.

JAKARTA, KOMPAS.com - Faisal dan Doddy Sudrajat selaku orangtua mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel resmi mencabut permohonan perwalian cucu mereka, Gala Sky Andriansyah

Keduanya datang memenuhi panggilan majelis hakim di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

Keduanya menjalani dua kali sidang terpisah, yakni untuk permohonan penetapan perwalian dan ahli waris.

Berikut faktanya dirangkum Kompas.com.

1. Kompak cabut permohonan perwalian

Setelah sidang berakhir, Faisal dan Doddy Sudrajat resmi mencabut permohonan perwalian masing-masing.

Doddy Sudrajat dikabarkan menolak permohonan perwalian yang diajukan oleh Faisal.

Baca juga: Doddy Sudrajat dan Faisal Resmi Cabut Permohonan Perwalian Gala Sky

Oleh sebab itu, Faisal pun akan mengajukan gugatan resmi terhadap Doddy soal mengapa tak menyetujui permohonan perwaliannya untuk Gala Sky Andriansyah.

"Artinya permohonan kita tidak disetujui oleh Pak Doddy. Karena tidak disetujui kita harus menggugat lagi, kenapa tidak setuju? Pihak pengadilan kan tidak mau meng-ACC kalau tidak disetujui. Karena dia tidak mau, tentu kita gugat," kata Faisal menjelaskan duduk permasalahannya.

2. Klaim pihak Doddy Sudrajat

Sementara itu, pihak Doddy Sudrajat justru mengklaim Faisal yang mencabut permohonan perwalian untuk Gala Sky Andriansyah.

"Dari pemohon (Faisal) yang mencabut, bukan dari kita. Udah resmi dicabut. Kan yang mengajukan pemohon jadi pemohon yang berhak mencabut permohonan," kata Doddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.