Kompas.com - 30/11/2021, 12:15 WIB
Faisal, ayah dari mendiang Bibi Andriansyah, resmi mencabut permohonan perwalian atas nama Gala Sky. Selanjutnya, Faisal akan melayangkan gugatan resmi ke jalur hukum untuk Gala. KOMPAS.com/Ady Prawira RiandiFaisal, ayah dari mendiang Bibi Andriansyah, resmi mencabut permohonan perwalian atas nama Gala Sky. Selanjutnya, Faisal akan melayangkan gugatan resmi ke jalur hukum untuk Gala.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Doddy Sudrajat dan Faisal sebagai orangtua dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah resmi mencabut permohonan perwalian cucu mereka, Gala Sky.

Kedua pihak datang memenuhi panggilan di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

"Jadi, kita jelasin hari ini ada dua nomor permohonan, dua-duanya aja permohonan. Yang satu (nomor perkara) 482 tentang perwalian, yang kedua tentang 483 tentang ahli waris," kata Wijayono Hadi Sukrisno, salah satu kuasa hukum Faisal, ditemui usai sidang.

Baca juga: Demi Gala, Kak Seto Imbau Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Menahan Diri

Selanjutnya, pihak Faisal akan menggugat hak perwalian Gala Sky ke jalur hukum.

Gugatan ini sengaja dilayangkan karena pihak Doddy Sudrajat tidak menyetujui permohonan hak asuh untuk Gala.

"Artinya permohonan kita tidak disetujui oleh Pak Doddy. Karena tidak disetujui kita harus menggugat lagi. Kenapa tidak setuju, pihak pengadilan kan tidak mau meng-ACC kalau tidak disetujui, karena dia tidak mau, tentu kita gugat," kata Faisal menjelaskan duduk permasalahannya.

Baca juga: Ayah Bibi Andriansyah Bicara soal Perwalian dan Warisan untuk Gala Sky

Kendati demikian, pihak Faisal akan melakukan upaya mediasi dan mencari jalan tengah untuk menyelesaikan permasalahan hak perwalian ini.

"Kami akan mencoba menghubungi, musyawarah, sebelum kami mengajukan gugatan. Kita lihat nanti apakah ada titik temu untuk musyawarah," kata Sandy Arifin selaku kuasa hukum Faisal.

Sementara itu untuk laporan nomor 483 atau soal ahli waris, Doddy Sudrajat tak ingin ikut campur di dalamnya.

Baca juga: Selain Perwalian Gala, Ayah Bibi Andriansyah Juga Ajukan Penetapan Ahli Waris ke Pengadilan

Oleh sebab itu, pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat memutuskan ahli waris dari harta peninggalan Bibi Andriansyah jatuh ke pihak keluarganya.

"Majelis hakim sudah menetapkan bahwa ahli waris dari Bibi adalah Pak Haji Faisal, Bu Haji dan Gala yang ditetapkan dalam ahli waris Bibi," kata Wijayono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.