Kompas.com - 30/11/2021, 08:55 WIB
Bens Leo usai konferensi pers Anugerah Dangdut Indonesia 2015 di MNC Tower, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGBens Leo usai konferensi pers Anugerah Dangdut Indonesia 2015 di MNC Tower, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri musik Tanah Air tengah berkabung karena kehilangan sosok Benedictus Benny Hadi Utomo alias Bens Leo, Senin 

Kabar duka berpulangnya Bens Leo dibagikan oleh pengamat musik Adib Hidayat melalui akun media sosialnya, Twitter dan Instagram.

"Selamat jalan Mas @bensleo52, Benedictus Benny Hadi Utomo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan. Mas Bens Leo wafat dalam usia 69 tahun," tulis Adib Hidayat.

Adib Hidayat menyebutkan, kabar meninggalnya pengamat musik itu ia terima dari istri almarhum, Pauline Endang, Senin, pukul 08.24 WIB.

"Konfirmasi dari istri beliau, Mbak Pauline yang mengirim kabar ke Teh @riahdradjat pukul 08.24 WIB pagi ini," tulis Adib.

Baca juga: Bens Leo Dimakamkan, Istri Turut Menyaksikan dan Ucapkan Terima Kasih

Penyebab

Sahabat Bens Leo, Ria, memastikan mendiang meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19.

Bens Leo mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Iya, (meninggal dunia) karena Covid-19," kata Ria saat dikonfirmasi awak media, Senin.

Saturasi oksigen terus turun

Sebelum meninggal dunia, saturasi oksigen Bens Leo menyentuh angka 74 dan akhirnya menggunakan alat bantu pernapasan.

"Terus saturasinya turun terus sampai 74. Akhirnya pakai ventilator waktu itu," ujar Ria yang merupakan saudara kandung Armand Maulana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.