Kompas.com - 29/11/2021, 22:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua personel band Armada, Rizal dan Mai Joesman mengungkap nama band mereka sebelum menggunakan nama Armada.

Melalui kanal YouTube Kuy Entertainment yang dipandu Hesti Purwadinata, Mai Joesman selaku gitaris Armada mengaku bahwa band mereka sebelumnya bernama Kertas.

Saat itu mereka memulai dengan lagu yang berjudul “Kekasih Tak Dianggap”.

“2005 itu kan namanya (band) Kertas yang lagunya ‘Kekasih Tak Dianggap’. Jadi Pingkan Mambo itu recyle lagunya Kertas,” kata Mai Joesman dikutip Kompas.com, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Rizal ARMADA Minta Maaf ke Orangtua Usai Rasakan Perjuangan Urus Anak

Rizal mengaku tak heran bahwa banyak yang justru tidak mengetahuinya.

“Kamu enggak heran kok banyak yang enggak tahu,” ucap Rizal menimpali.

Rizal lantas menceritakan bagaimana pergantian nama tersebut dari Kertas menjadi Armada.

“(Dulu) berlima. Pokoknya Kertas ke Armada (itu tahun) 2007 personelnya sama semua. Nah (tahun) 2008 ada satu gitaris kami cabut, ganti,” ucap Rizal.

Baca juga: Bukan Jaga Eksistensi, Armada Sebut Ciptakan Lagu adalah Tanggung Jawab

Armada resmi dibentuk pada 24 Mei 2007 silam setelah berganti nama dari Kertas. Saat ini Armada beranggotakan tiga orang yakni Rizal (vokal), Mai (gitar) dan Andit (drum).

Armada mengusung genre musik pop. Armada merilis album perdana pada 2008 yang berjudul Balas Dendam dengan singel "Gagal Bercinta". Sampai akhirnya mereka juga meledak lewat singel “Buka Hatimu” dan “Mau Dibawa Ke Mana”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.