Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Tayang di WeTV, Serial Dikta & Hukum Mulai Proses Syuting

Kompas.com - 29/11/2021, 18:28 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial berjudul Dikta & Hukum kini memulai proses hukum. Serial ini adalah hasil kolaborasi WeTV Indonesia dengan Dee Company.

Serial yang diangkat dari novel best seller ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi oleh artis-artis yang tidak asing.

Misalnya adalah Natasha Wilona, Ajil Ditto, Yoriko Angeline, dan Abun Sungkar.

Baca juga: Bakal Tayang di WeTV, Serial Jodoh Atau Bukan Mulai Proses Syuting

Lesley Simpson sebagai Country Head WeTV dan Iflix Indonesia mengaku tantangan sendiri buatnya mengangkat film yang sudah diadaptasi dari novel best seller.

Pasalnya, novel ini sudah dibaca hampir 1 juta orang.

“Dari novel yang sudah trending, yang dijadikan serial pasti sangat challenging. Tidak mudah membuat serial yang sudah dekat dengan masyarakat, dengan banyak episode yang sangat viral,” ujar Lesley di Hotel Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Sinopsis Would You Like a Cup of Coffee?, Drakor Terbaru WeTV

Sebagai sutradara serial tersebut, Hadrah Daeng Ratu mengaku turut senang menggarap serial Dikta & Hukum.

Awal pertama mendapat novel Dikta & Hukum, Hadrah sangat tertarik dengan ceritanya.

“Ini pertama kali saya menyutradarai series untuk WeTV. Dari awal bapak Dheeraj (CEO & Producer Dee Company) ngasih novel ke saya, saya baca,” kata Hadrah.

Baca juga: Sinopsis WeTV Sianida Episode 8, Kebusukan David Mulai Terbongkar

“Ini cerita sangat bagus, sangat mengharukan. Ceritanya unik, walau kisahnya kisah remaja tapi ada banyak bumbunya. Ini beda banget dari sebelumnya,” lanjut Hadrah.

Hadrah mengatakan, serial Dikta & Hukum ini akan dibuat menjadi 10 episode. Di tiap episode tersebut akan ada kisah percintaannya.

Hadrah mengaku viralnya cerita tentang Dikta & Hukum itu di media sosial membuatnya sangat tertantang. Ia berharap serial ini bisa disukai banyak masyarakat.

Baca juga: Nostalgia Sinetron Cinta Fitri yang Bakal Di-remake dalam Bentuk Serial di WeTV

“Merasa tertantang karena serial ini ramai banget di TikTok ramai banget. Saya pun pas baca novelnya ada beberapa kalimat yang bagus nempel di kepala. Karena itu saya minta penulis untuk ada kalimat yang bagus itu muncul di dialognya (skenario),” tutur Hadrah.

Dalam serial ini, Natasha Wilona berperan sebagai Nadhira, seorang siswa SMA yang memiliki karakter malas dan ceroboh.

Kemudian, Ajil Ditto memerankan sebagai Dikta, yang sudah dianggap Nadhira sebagai kakak. Dikta adalah seorang mahasiswa hukum.

Baca juga: Sinopsis Cute Programmer, Drama China Terbaru Tayang di WeTV

Lalu, Yoriko Angelin sebagai Alea yang di serial ini menjadi kekasih dari Dikta. Sementara, Abun Sungkar berperan sebagai Jeno, yang dalam serial ini menjadi kekasih Nadhira.

Proses penggarapan serial Dikta & Hukum telah dimulai. Nantinya, serial ini dapat disaksikan di WeTV pada 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com