Kompas.com - 29/11/2021, 17:37 WIB
Alvin Faiz dan Ameer Azzikra Instagram @alvin_411Alvin Faiz dan Ameer Azzikra

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra pertama mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, sempat mendengar firasat akan kepergian adiknya, Ameer Azzikra.

Salah satu guru Ameer di Pondok Pesantren Azzikra berkata pada Alvin bahwa adiknya itu akan meninggal dunia lebih dulu dibandingkan istrinya, Nadzira Shafa.

"Firasat ada. Sebulan lalu gurunya Ameer tuh ada yang bilang kayak... ini sebenarnya enggak boleh ya, tapi Ameer-nya sudah wafat juga. Katanya 'Ameer itu akan wafat duluan daripada Nadzira'," kata Alvin seperti dikutip Kompas.com dari MOP Channel, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Kenang Sosok Ameer Azzikra, Alvin Faiz: Dermawannya Luar Biasa

Sejak saat itu, pihak keluarga pun mulai mempersiapkan pemindahan segala aset atas kepemilikan Ameer kepada Nadzira.

Namun, Alvin Faiz tak pernah mengira firasat tersebut akan terjadi dalam waktu dekat.

Berselang sebulan, Alvin Faiz harus menerima kenyataan bahwa adiknya harus menyusul mendiang ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Baca juga: Pesan Terakhir Ameer Azzikra untuk Alvin Faiz

"Saya berpikir ah iya wafat duluan, tapi masih lama. Sebulan enggak tahunya. Jadi memang enggak disangka-sangka," kata Alvin.

Diberitakan sebelumnya, Ameer Azzikra meninggal dunia karena mengalami komplikasi infeksi paru-paru dan ginjal pada Senin dini hari tadi.

Jenazah Ameer Azzikra telah dimakamkan di samping makam ayahnya di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sidur, Bogor, Jawa Barat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.