Kompas.com - 27/11/2021, 20:17 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno hadir nonton bersama film Losmen Bu Broto, di XXI Plaza Senayan. KOMPAS.com/Cynthia LovaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno hadir nonton bersama film Losmen Bu Broto, di XXI Plaza Senayan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan memberikan insentif untuk produksi film yang membantu memasarkan pariwisata Indonesia.

Hal itu diungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai menonton film Losmen Bu Broto.

Baca juga: Sandiaga Uno Terkesan dengan Film Losmen Bu Broto, Sebut Bisa untuk Promosi Pariwisata

“Nanti kita akan coba memasarkan beberapa destinasi wisata sebagai tempat untuk memproduksi film dan kita akan memberikan insentif (ke produksi film) jadi semakin terlihat (wisata Indonesia),” ujar Sandiaga di XXI Senayan, Jakarta.

Sandiaga mencontohkan film Losmen Bu Broto yang banyak mengangkat wisata di Yogyakarta. Hal tersebut membuat Sandiaga terkesan.

Baca juga: Review Film Losmen Bu Broto, Meski Konflik Terjadi, Keluarga Tetaplah Segalanya

Dengan banyak pariwisata di Yogyakarta yang ditampilkan di film teraebut, ia berharap bisa menghadirkan wisatawan ke sana.

“Tadi di (Losmen bu Broto) itu ada sub sektor selain daripada film, ada musik tadi bagus sekali, ada kuliner, ada fashion yang menurut saya sangat menarik, mengangkat kebaya. Yang juga diangkat adalah art dan photography,” kata Sandiaga.

Sandiaga berharap ke depannya ada film-film lainnya yang juga mengangkat pariwisata di Indonesia.

Baca juga: Produser Losmen Bu Broto Puas dengan Respons Penonton Setelah Premier di Yogyakarta

Dengan begitu, industri film bisa membantu Kemenparekraf untuk kembali membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia di tengah pandemi ini.

“Nah ini nanti yang akan kita kolaborasikan, kita sinergikan mudah-mudahan bisa membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutur Sandiaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.