Kompas.com - 26/11/2021, 20:45 WIB
Diskoria dan trio produser Laleilmanino di acara SVARA Rooms and Listening Party: Jakarta, Jumat (26/11/2021) Tangkapan layar tayangan live JooxDiskoria dan trio produser Laleilmanino di acara SVARA Rooms and Listening Party: Jakarta, Jumat (26/11/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - SVARA "Perjalanan Bermakna di Balik Nada" adalah sebuah dokumenter yang berkisah tentang trio produser Laleilmanino yang ingin beristirahat dari kesibukan mereka di studio.

Dalam film dokumenter itu, mereka melakukan perjalanan ke empat kota, yakni, Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan Jakarta.

Di episode Jakarta, Diskoria didapuk menjadi komposer sebuah lagu di antara empat lagu JOOX Original SVARA, bertajuk "Jakarta".

Dalam pemaknaannya, Aat dan Merdi menyebut Jakarta adalah mimpi dan rumah.

Baca juga: Terlibat di Dokumenter SVARA, Laleilmanino Bertemu Seniman Musik Tradisional

"Kenapa rumah? Bagi gue Jakarta rumah. Gue besar dan bertumbuh di Jakarta. Ke mana gue pergi pasti gue ke rumah" ujar Merdi dikutip dari tayangan Joox Live, Jumat (26/11/2021).

Selain itu, "rumah" dipilih Merdi untuk menggambarkan bahwa ia sangat menyukai music house.

"Rumah juga penggambaran, karena gue suka music house. Jadinya rumah umpamanya seperti itu," lanjut Merdi.

Sementara itu, Aat lebih suka mengibaratkan Jakarta sebagai kota yang menyimpan mimpi.

Baca juga: Ulang Tahun ke-6, JOOX Indonesia Luncurkan Dokumenter SVARA Bersama Laleilmanino

"Kan kita semua pasti punya cita-cita dan harapan. Gue rasa banyak sekali orang punya mimpi dan harapan jadi sesuatu di Jakarta ini. Termasuk gue juga dan kita semua di sini. Mimpi means harapan," tutur Aat.

Sebagai informasi, seluruh episode dokumenter SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada” dapat disaksikan oleh seluruh pengguna JOOX melalui fitur JOOX Live.

Sedangkan, empat lagu JOOX Original SVARA termasuk "Jakarta" telah dirilis secara berkala setiap minggunya mulai tanggal 8 November 2021 secara eksklusif di aplikasi JOOX.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.