Kompas.com - 26/11/2021, 19:38 WIB
Ayu Azhari saat dijumpai dalam acara ‘Khadijah Coffee for Wisdom by Ayu Azhari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ayu Azhari saat dijumpai dalam acara ‘Khadijah Coffee for Wisdom by Ayu Azhari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayu Azhari berkesempatan mengunjungi Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) di Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dibagikan lewat kanal YouTube The Azhari's, maksud kedatangan pemeran film Telegram itu bertanya mengenai program baru BPJPH yang diberi nama Sehati alias Sertifikasi Halal Gratis.

"Untuk siapa program itu diadakan?" tanya Ayu Azhari, dikutip Kompas.com, Jumat (26/11/2021).

"Program Sehati atau Sertifikasi Halal Gratis bagi pelaku UMK adalah kolaborasi BPJPH Kemenag bersama Kementerian, Lembaga, Pemda, Swasta dan Mitra BPJPH lainnya," jawab Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH, Mastuki.

Baca juga: Rumah Tangga Ayu Azhari dan Mike Tramp, LDR dan Setahun Lebih Tak Bertemu

Dalam kesempatan yang sama, Ayu Azhari menanyakan soal siapa saja yang dapat memberikan fasilitas pembiayaan gratis dalam program tersebut.

"Kalau siapa saja itu, dari kementerian, lembaga, masyarakat, BUMN, BUMD silakan saja," jawab Mastuki.

"Bahkan, beberapa platform digital itu memiliki concern yang sama untuk memberikan fasilitasi ini. Jadi, kami bebas saja. Ini program yang terbuka untuk sama-sama memberikan bantuan bagi UMK," ujarnya lagi.

Namun, Mastuki mengatakan, UMK yang bisa ikut harus memenuhi syarat. Salah satunya, omsetnya di bawah Rp 2 miliar.

Selama satu jam, Ayu Azhari mewawancarai banyak narasumber lainnya seperti Sekretaris Fatwa MUI, Miftahul Huda, berkaitan dengan Sertifikasi Halal Gratis.

Baca juga: LDR, Ayu Azhari Dulu Kerap Cemburu Saat Mike Tramp Tak Bisa Dihubungi

Selain itu, Ayu Azhari juga mengunjungi Ketua Harian Halah Institute, Arifin dan Director of Marketing and Communication Fairmont Hotel, Felicia.

Sebagai informasi, Ayu Azhari kerap kali terlihat berkegiatan di luar dunia hiburan Tanah Air. Salah satunya, menjadi relawan saat pandemi Covid-19.

Ayu Azhari bersama rekan-rekannya memberikan bantuan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Ayu Azhari Ajak Masyarakat Segera Vaksin Covid-19

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.