Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ifa Isfansyah Puji Keberagaman Tema 10 Film Pendek dari Kompro 2021

Kompas.com - 24/11/2021, 19:40 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara sekaligus produser film Ifa Isfansyah memuji keberagaman tema yang dituangkan di 10 film pendek hasil Kompetisi Produksi (Kompro) 2021.

Kompro 2021 telah memilih 10 proposal film pendek yang selanjutnya akan difasilitasi produksinya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Dari jenis dan isu yang disampaikan beragam sekali dan itu yang bikin saya senang banget karena itu yang kita desain sejak awal," kata Ifa Isfansyah dalam konferensi pers virtual, Rabu (24/11/2021).

Keberagaman isu yang diangkat meyakinkan Ifa Isfansyah bahwa masa depan perfilman Indonesia ada di jalur yang benar.

Program Kompro 2021 juga memberikan kesempatan untuk regenerasi di industri perfilman Indonesia.

"Kemarin lihat-lihat hasilnya menyenangkan sekali, merasa ada ketenangan bahwa ke depannya regenerasi film di Indonesia ini akan berjalan sih," ucap Ifa.

Kompro Film tahun 2021 diselenggarakan untuk memperkuat ekosistem perfilman melalui kreasi dan produksi dengan mengusung tema “Dinamika Kebudayaan Indonesia” sebagai upaya pelestarian nilai-nilai budaya dan kearifan lokal melalui film pendek.

Dari total 352 proposal yang masuk, Kemendikbud Ristek telah mengkurasi dan memilih 10 film pendek dan difasilitasi sepenuhnya untuk diproduksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com