Kompas.com - 24/11/2021, 09:54 WIB
Sutradara Upie Guava terus mengeksplorasi teknologi untuk bidang sinema. Setelah sukses dengan Unreal Engine, Upie kini menggarap video klip dengan teknologi Virtual Reality (VR). Dok. JTZSutradara Upie Guava terus mengeksplorasi teknologi untuk bidang sinema. Setelah sukses dengan Unreal Engine, Upie kini menggarap video klip dengan teknologi Virtual Reality (VR).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Upie Guava tak pernah berhenti dalam mengeksplorasi teknologi untuk bidang sinema.

Setelah sukses dengan teknologi Unreal Engine di video musik "Be With You" milik Armand Maulana, Upie kini mengeksplorasi Virtual Reality atau VR.

Sutradara berusia 44 tahun ini menerapkan teknologi VR di dalam video musik lagu "Lestari (Life We Can't Waste) dari Journey to Zero atau JTZ.

Baca juga: Dituding Aji Mumpung Saat Mayang Buat Video Musik, Ini Kata Ayah Vanessa Angel

Proyek Journey to Zero sendiri diisi oleh musisi-musisi muda Indonesia, yaitu Nikita Dompas, Anda Perdana, Faye Risakotta, dan Herald Genio.

Upie Guava berharap video musik "Lestari (Life We Can't Waste)" bisa memberikan pengalaman baru yang unik bagi masyarakat Indonesia.

Lewat video klip ini Upie dan JTZ ingin mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk meningkatkan kesadaran terhadap perubahan iklim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Garin Nugroho Terpukau Video Musik Animasi Karya Siswa SMK di Balinale International Film Festival 2021

"Saya ingin video ini selain bisa menghibur penonton dengan pengalaman unik, juga berbagi informasi mengenai isu global yang sedang kita hadapi serta upaya penanggulangannya dalam aktivitas keseharian kita," kata Upie dalam keterangan pers tertulis, Rabu (24/11/2021).

Senada dengan Upie Guava, Nikita Dompas selaku music director di proyek ini berharap pesan dalam video klip ini bisa sampai kepada generasi muda.

Dengan dimulai dari hal-hal kecil, isu pemanasan global dan perubahan iklim ini bisa dilawan.

Baca juga: Comeback, Monsta X Rilis Video Musik Rush Hour

"Dan kami tuangkan melalui lagu agar semua orang terutama generasi muda mulai start action dari hal-hal kecil yang bisa kita lakukan dalam keseharian kita," kata Nikita.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.