Kompas.com - 18/11/2021, 22:30 WIB
Penyanyi Afgan Syahreza menghibur penonton saat konser Dari Hati di Jakarta Convention Center, Sabtu (14/2/2014). Konser yang bertepatan dengan Hari Valentine ini ia berkolaborasi dengan Rossa, Sherina Munaf, dan DJ Dipha Barus. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Afgan Syahreza menghibur penonton saat konser Dari Hati di Jakarta Convention Center, Sabtu (14/2/2014). Konser yang bertepatan dengan Hari Valentine ini ia berkolaborasi dengan Rossa, Sherina Munaf, dan DJ Dipha Barus. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi salah satu anggota acara traveling AXN Ultimate Challenge Indonesia, penyanyi Afgansyah Reza memberikan tips soal persiapan sebelum memutuskan untuk bepergian.

Afgan mengatakan, mengetahui lebih jauh tentang tempat wisata yang akan dituju adalah tips pertama yang harus dipersiapkan.

Seperti contohnya di acara ini Afgan mengunjungi tiga tempat, Labuan Bajo, Mandalika di Lombok, dan Bali.

Baca juga: Afgan Ungkap Tantangan Terberat Pandu Acara AXN Ultimate Challenge Indonesia

"Harus cari tahu tentang bagaimana cara kita datang ke tempat itu, karena tempatnya lumayan kecil jadi harus search dulu, satu hari bisa ke berapa tempat jangan sampai sudah sampai sana malam, enggak bisa lihat pemandangannya," ucap Afgansyah Reza saat wawancara dengan Kompas.com, Kamis (18/11/2021).

Selain itu, menurut Afgan mempersiapkan stamina yang cukup sebelum traveling sama pentingnya.

Baca juga: B.I Rilis illa illa Versi Remix, Kolaborasi dengan Afgan dan Bipolar Sunshine

"Siap-siapin fisik saja karena itu lumayan capek sih jadi harus siapin fisik jadi kalau mau liburan seperti itu, harus healthy lifestyle, istirahat yang cukup kalau enggak kuat bisa sakit," ucap Afgan.

Memiliki teman yang hobi bepergian juga bisa menjadi salah satu alternatif agar perjalanan traveling semakin lancar dan terarah.

"Sama ajak teman yang suka hiking, suka explore tempat terpencil karena banyak orang datang cuma capek doang, intinya (persiapan) fisik saja," papar Reza.

Baca juga: Gabung AXN Ultimate Challenge Indonesia, Afgansyah Reza: Favorit Saya Labuan Bajo

Sebagai informasi, KC Global Media menghadirkan perjalanan spesial yang mengusung konsep acara televisi berjudul AXN Ultimate Challenge Indonesia.

Serial yang memiliki enam episode ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.