Kompas.com - 18/11/2021, 18:49 WIB
Connie Nurlita merilis singel Melawan Sepi berkolaborasi dengan Ndarboy Genk. DOK Pribadi.Connie Nurlita merilis singel Melawan Sepi berkolaborasi dengan Ndarboy Genk.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Connie Nurlita merilis singel terbarunya yang berjudul "Melawan Sepi".

Singel ini merupakan sebuah kolaborasi dengan artis musik yang sedang ngetren, Daru Jaya Ndarboy Genk. Lagu itu dicipta oleh Daru.

Baca juga: Denny Caknan sampai Ndarboy Genk Ramaikan Konser A Tribute to Didi Kempot

"Melawan Sepi", kata Connie, memiliki kekuatan dalam isi lagunya sebagai gambaran tentang keadaan saat ini.

"Lagu ini sebagai support buat semua, agar segera bangkit dari kesepian. Mari kita sama – sama melawan sepi," ujar Connie Nurlita baru-baru ini.

Connie mengatakan, lagu ciptaan Daru ini mengusung kolaborasi musik pop, dangdut, dan campursari.

Baca juga: Kisah Inspiratif Ndarboy Genk, dari Jualan Pecel hingga Jadi Penyanyi

Ndarboy mengatakan, lagu ini selain menargetkan mendapat tempat di hati penggemar juga bertujuan untuk mengangkat musik campursari Nusantara.

Menurut dia, campursari bisa dikolaborasikan dengan jenis musik mana pun.

"Tentunya juga agar musik campursari Nusantara yang selama ini identik dengan musik pengantinan akan terangkat menjadi musik Nusantara," ujar Ndarboy.

Baca juga: Ndarboy Genk Tak Ingin Jadi Penyanyi One Hit Wonder

Musik video ini mengambil lokasi di Yogyakarta. Ndarboy mengaku bahwa Yogyakarta juga mempunyai sejarah tentang perkembangan musik campursari.

Lebih lanjut Connie Nurlita mengatakan, selama ini dia bukan vakum melainkan menunggu momen yang tepat untuk muncul kembali.

"Aku berharap singel ini juga menjadi semangat baru dan kekuatan baru para pencinta musik untuk berani melawan keadaan (kesepian )," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.