Kompas.com - 16/11/2021, 12:02 WIB
Pasangan Edward Cullen (Robert Pattinson) dan Bella Swan (Kristen Stewart) dalam film Twilight, yang diangkat dari buku karya Stephanie Meyer. IMDbPasangan Edward Cullen (Robert Pattinson) dan Bella Swan (Kristen Stewart) dalam film Twilight, yang diangkat dari buku karya Stephanie Meyer.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah sembilan tahun sejak seri terakhir dari franchise film Twilight tayang di layar lebar dan kini aktris Kristen Stewart mengenang kembali pengalamannya syuting sebagi Bella Swan.

Baru-baru ini Kristen menjalani wawancara bersama The New Yorker untuk perannya sebagai Princess Diana dalam film Spencer.

Dalam kesempatan itu di Kristen merefleksikan karakter dan hubungan lain yang memikat penonton, yakni perannya sebagai Bella dalam seri Twilight.

Dari Twilight pula, Kristen sempat berpacaran dengan lawan mainnya, Robert Pattinson yang berperan sebagai Edward Cullen.

Baca juga: Resmi Bertunangan, Intip Perjalanan Cinta Kristen Stewart

Kristen dan Robert mulai berpacaran pada pertengahan 2009, sekitar setahun setelah film pertama dirilis.

Setelah empat tahun bersama, pasangan itu putus pada Mei 2013.

Kristen menyebut saat itu ia dan sang mantan masih muda dan bodoh.

"Apa pun, kami masih muda dan bodoh dan, bukan untuk mengatakannya bahwa kami membuatnya jauh lebih baik," kata Kristen tentang chemistry mereka yang tak terbantahkan, dikutip dari E Online.

Baca juga: Bintangi 50-an Film, Kristen Stewart Sebut Hanya Ada 5 Film yang Sangat Bagus

"Tapi itulah yang dibutuhkan (film), dan itulah yang perlu dirasakan oleh siapa pun yang memainkan bagian itu," kata Kristen Stewart lagi.

Popularitas Twilight saat itu juga membawa berkah pada Kristen Stewart.

Kristen menggambarkan syuting serial Twilight sebagai "perguruan tinggi" karena dia diajari selama syuting.

Dia juga mencatat betapa menariknya melihat persepsi orang lain tentang dirinya berdasarkan peran terkenal itu.

Baca juga: Trailer Spencer Rilis, Kristen Stewart Memukau Jadi Putri Diana

"Seperti, betapa menyenangkannya orang mengira mereka mengenalmu. 'Apakah kamu pikir aku akan melakukan Twilight selamanya?', 'Begitukah caramu melihatku?'," tutur Kristen Stewart.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.