Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selalu Ditanya Kubu Mana Usai Roasting Pejabat, Kiky Saputri: Aku Warga Indonesia

Kompas.com - 12/11/2021, 16:51 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Kiky Saputri mendapat berbagai macam komentar usai me-roasting Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di acara komedi Lapor Pak.

Lewat akun Twitter-nya @kikysaputri, Kiky mengaku mendapat berbagai julukan setiap kali selesai roasting pejabat, ia kemudian menulis twit yang mempertanyakan siapa dirinya.

"Waktu roasting pak Fadli Zon, aku dibilang buzzer. Waktu roasting Bu Susi dan jajaran menteri, aku dibilang kampret," tulis Kiky.

"Waktu nyanyi 'welcome to Indonesia' aku dikatain kadrun. Waktu roasting pak Anies, aku dikatain cebong. Jadi sebenarnya, siapakah aku???," imbuhnya.

Baca juga: Kiky Saputri Roasting Anies Baswedan, Andre Taulany: Gue yang Deg-degan

Mengobrol dengan Andre Taulany, Kiky Saputri menyebutkan, twit tersebut merupakan keresahannya yang selalu di sebut kubu sana, kubu sini.

"Keresahan aku pasti, lalu dimanfaatkan oleh segelintir oknum ataupun kubu, ketika roasting Fadli Zon, yang tidak suka Fadli Zon menganggap Kiky di kubu mereka," tutur Kiky Saputri dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TAULANY TV, Jumat (12/11/2021).

"Ketika Kiky roasting Bu Susi dan para Menteri, dikiranya pro ke lawan. Ketika kritik pemerintah Welcome To Indonesia, dikira pihak yang tidak suka pemerintahan sekarang," sambung Kiky.

Telah menjadi buah bibir karena selalu sukses melakukan roasting kepada para pejabat, Kiky menjelaskan siapa dirinya sebenarnya.

Baca juga: Roasting Gubernur DKI, Kiky Saputri: Pak Anies Baswedan Enggak Baper

"Makanya (kalau ditanya siapa aku) aku adalah warga Indonesia," ujar Kiky.

Andre Taulany menyadari kalau figur publik memang selalu menjadi sorotan sampai masuk ke ranah politik.

"Artis seniman itu semua sebetulnya netral karena mungkin publik figur saja kali jadi kita melihat kalau ada sedikit-sedikit bilangnya ini, bilangnya itu, biasa lah, Ky," ujar Andre Taulany.

Sebelumnya, Kiky mengatakan, dia harus mempersiapkan materi melalui observasi sebelum roasting Anies Baswedan.

Baca juga: Roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri: Saya Cuma Modal Nekat

Oleh karena itu, kata Kiky, roasting tidak bisa dilakukan secara mendadak karena butuh waktu untuk mencari data yang sesuai fakta dari sumber terpercaya.

Selain Anies Baswedan, pejabat lain yang pernah Kiky roasting adalah Susi Pudjiastuti, Fadli Zon, Sandiaga Uno, Erick Tohir, dan para menteri Joko Widodo periode 2014-2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com