Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihubungi Tubagus Joddy Sesaat Setelah Kecelakaan, Sahabat Vanessa Angel: Joddy Nangis Terus

Kompas.com - 12/11/2021, 11:35 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Salah satu sahabat mendiang Vanessa Angel, Lindawan, pengusaha yang tinggal di Surabaya, mengungkap cerita sesaat dan setelah kecelakaan di tol Jombang, Kamis (4/11/2021) terjadi.

Satu jam sebelum kecelakaan terjadi, Vanessa masih menghubunginya lewat grup dan hanya mengatakan lupa membawa alat makeup.

Lindawan kemudian membalas dengan mengatakan dia memiliki banyak alat rias, jadi tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Tak lama kemudian, Vanessa menghubunginya lagi, tapi kali ini yang dia dengar bukan suara Vanessa, melainkan suara Joddy, sopir Vanessa Angel.

"Sesudah kejadian si Joddy telepon pakai handphone-nya Vanessa Angel. Tapi telponnya di grup, jadi panggilan grup, kebetulan yang angkat saya, saya online," ujar Lindawan dikutip dari tayangan Hotman Paris Show.

Baca juga: Ini Pertimbangan Polisi Tetapkan Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy, sebagai Tersangka

Dia masih ingat betul bagaimana Joddy saat itu menghubunginya sambil menangis.

Lindawan berusaha menenangkan Joddy dan memintanya untuk membagikan lokasi kecelakaan. Dia tidak menyangka kecelakaan yang terjadi begitu parah.

"Bilang 'Kak tolong Kak, tolong, kita kecelakaan Kak, tolong,' saya pikirnya mungkin serempetan sedikit, penyok sedikit mobilnya, enggak berpikir apa-apa, habis itu saya minta live location untuk saya jemput ke sana," kenang Lindawan.

"Setelah itu saya minta 'Joddy kamu tenang dulu,' karena Joddy nangis terus," lanjutnya.

Berusaha menenangkan Joddy, Lindawan kemudian bertanya tentang kondisi di lokasi.

"Habis itu saya tanya 'Di sana ada darah enggak?' terus Joddy bilang 'di sini banyak darah,'" ucap Lindawan.

Baca juga: Vanessa Angel dan Bibi Ternyata Sempat Titipkan Bisnis dan Gala pada Adik Ipar

Mendengar hal tersebut, Lindawan bersama dua teman pengusaha lain langsung bergerak untuk membantu dan membagi tugas.

Salah satunya, Hesti yang mengurus Gala, sementara dia yang mengurus kepindahan pengasuh Gala ke rumah sakit yang lebih besar di Surabaya

Karena perjalanan dari Surabaya menuju tempat lokasi kecelakaan memakan waktu 1,5 jam, Lindawan hanya berpapasan dengan mobil ambulans yang membawa Vanessa dan Bibi.

Ketika menyusul ke rumah sakit, Lindawan melihat kondisi Vanessa dan suaminya sudah dikafan dan dimasukkan dalam peti jenazah.

Menurut pengakuan Lindawan, rencana kedatangan Vanessa dan Bibi ke Surabaya salah satunya adalah untuk mengurus keperluan bisnis mereka bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com