Kompas.com - 10/11/2021, 21:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam Malam Anugerah Piala Citra 2021, Arawinda Kirana dinobatkan sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Ia menang berkat penampilannya dalam film Yuni yang disutradarai Kamila Andini.

"Peraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik adalah Arawinda Kirana," kata aktor Lukman Sardi sebagai pembaca pemenang nominasi di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Arawinda Kirana mengalahkan empat nomine lainnya.

Baca juga: Jerome Kurnia Sabet Piala Citra, Jadi Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2021

Mereka adalah Hana Prinantina Malasan (Cinta Bete), Nirina Zubir (Paranoia), Shenina Cinnamon (Penyalin Cahaya), dan Wulan Guritno (Jakarta vs Everybody).

Pada perhelatan FFI kali ini ada 22 kategori yang dipertarungkan untuk mendapatkan Piala Citra.

Baca juga: Marissa Anita Raih Piala Citra Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di FFI 2021

Daftar nominasi merupakan hasil seleksi dan penjurian yang dilakukan oleh 54 juri yang berasal dari perwakilan asosiasi-asosiasi profesi perfilman.

Piala Citra tahun ini digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, hari ketika Bapak Perfilman Indonesia Usmar Ismail dianugerahi gelar pahlawan nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.