Kompas.com - 10/11/2021, 20:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marissa Anita dianugerahi penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di Festival Film Indonesia 2021.

Marissa Anita masuk nominasi Piala Citra untuk perannya dalam film Ali & Ratu Ratu Queens.

"Pemenangnya adalah Marissa Anita," kata aktor Vino G Bastian sebagai pembaca pemenang nominasi di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Prilly Latuconsina Perlu Waktu Satu Bulan Siapkan Kostum untuk Malam Puncak FFI 2021

Marissa Anita mengalahkan empat nomine lainnya, yakni Asmara Abigail (Yuni), Asri Welas (Ali & Ratu Ratu Queens), Dea Panendra (Penyalin Cahaya), Djenar Maesa Ayu (Cinta Bete).

Pada perhelatan FFI kali ini ada 22 kategori yang dipertarungkan untuk mendapatkan Piala Citra.

Baca juga: Nussa Sabet Piala Citra Film Animasi Panjang Terbaik di FFI 2021

Daftar nominasi merupakan hasil seleksi dan penjurian yang dilakukan oleh 54 juri yang berasal dari perwakilan asosiasi-asosiasi profesi perfilman.

Piala Citra tahun ini digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, hari ketika Bapak Perfilman Indonesia Usmar Ismail dianugerahi gelar pahlawan nasional.

Baca juga: Reza Rahadian Ungkap Makna Konsep Tuksedo dan Kebaya di Malam FFI 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.