Kompas.com - 10/11/2021, 11:49 WIB
Orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak. Instagram/Umi KalsumOrangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, diadukan pihak Kartika Damayanti alias KD ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Selasa (9/11/2021).

Aduan itu dilayangkan lantaran buntut kedatangan orangtua Ayu Ting Ting ke kediaman KD di Bojonegoro, Jawa Timur. Karena kedatangan mereka mereka membuat anak KD mengalami trauma.

Baca juga: Ketika Ayu Ting Ting Takjub Keliling Rumah Iis Dahlia, Lihat Koleksi Tas dan Mobil Mewah

Laporan itu disampaikan oleh kuasa hukum Kartika, Pitra Romadoni Nasution.

“Kami dari Kongres Pemuda Indonesia yang menerima kuasa Bu Suwarning selaku orangtua dari Kartika Damayanti, membuat laporan pengaduan di Komisi Perlundungan Anak Indonesia terkait dengan kondisi anak,” kata Pitra dikutip Kompas.com dalam YouTube KH Infotainment, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Main ke Rumah Iis Dahlia, Ayu Ting Ting Terkejut Lihat Isi Lemari

Pitra berujar, Rendy yang merupakan anak Kartika Damayanti mengalami trauma setelah kedatangan orangtua Ayu Ting Ting.

“Kami memproses ini, si adik ini Rendy mengalami sakit trauma terhadap permasalahan yang kemarin di Bojonegoro,” ucap Pitra.

Baca juga: Ayu Ting Ting Takjub Keliling Rumah Iis Dahlia, Ada Salon hingga Kamar Tamu

Karena adanya trauma itu, kata Pitra, Rendy juga mengalami sakit berhari-hari dan takut keluar rumah lantaran merasa malu dengan teman-temannya.

“Adik Rendy mengalami sakit 4 hari berturut-turut dan dibawa ke dokter. Kedua selama 2 minggu takut keluar rumah dan mengurung diri,” tutur Pitra lagi.

Baca juga: KDI 2021 Siap Digelar, Ayu Ting Ting hingga Cakra Khan Jadi Juri

Pitra berharap agar kejadian seperti ini tak terulang lagi.

“Karena antara anak dengan permaslahan yang dialami ATT ini tidak ada kaitannya. Di mana adik Rendy ini tidak mengetahui apa yang terjadi antara ibunya dengan ATT,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.